Breaking News:

Komunitas

Gerakan Bike to Work, Suarakan Bersepeda Berbagi di Jalan

Gerakan Bike to Work (B2W) kian massif disosialisasikan di Kota Makassar. Beberapa kegiatan aktif digelar komunitas sepeda di Makassar.

B2W Makassar
Komunitas sepeda di Makassar yang tergabung dalam Gerakan Bike to Work (B2W) pada Sabtu (472020) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita gowes bersama dalam rangka kampanye dan edukasi penggunaan jalan, terutama pesepeda. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gerakan Bike to Work (B2W) kian massif disosialisasikan di Kota Makassar.

Beberapa kegiatan aktif digelar komunitas sepeda yang ada di Makassar.

Teranyar Sabtu (4/7/2020) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita gowes bersama dalam rangka kampanye dan edukasi penggunaan jalan, terutama pesepeda.

Mengambil titik start di depan Rumah Sakit Stella Maris Jl Penghibur Makassar. Kegiatan diawali dengan unjuk sepeda bertuliskan Share The Road, lalu dilanjutkan dengan menelusuri jalan-jalan utama dalam kota.

Event ini diinisiasi komunitas sepeda yang tergabung dalam gerakan Bike To Work Makassar. Sebut saja InCall, Maraunder, Pocket Rocket, Nicks, Ecosmo, Karling, Bucin Gowes dan beberapa anggota komunitas lain yang dengan sukarela membantu lancarnya kegiatan ini.

Korwil B2W Makassar, Adi Wahyudin mengatakan, pesan yang ingin disampaikan salam kegiatan ini lebih kepada sikap berbagi jalan atau Share the Road.

"Isu ini selalu penting, apalagi dengan kondisi jalan di kota Makassar yang belum memberi ruang bagi pesepeda yang merupakan kelompok pengguna jalan paling rentan," kata Adi via pesan WhatsApp, Sabtu siang.

"Dimana jalur yang ada sekarang jauh dari layak untuk disebut Jalur Sepeda, di sisi lain jumlah pengguna sepeda yang makin banyak menuntut adanya perhatian semua pihak, terutama pemerintah kota," jelasnya.

Ini dikarenakam, potensi untuk bersinggungan dengan kendaraan lain makin besar.

"Sasaran pesan ini adalah terutama untuk pesepeda itu sendiri, sebagai self reminder untuk tetap berkendara di jalur lambat, tidak bergerombol lalu melebar hingga mengganggu pengendara lain," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved