Breaking News:

PPDB 2020

Disdik Sulsel Larang Konvoi Kelulusan PPDB 2020, Surat Ditembuskan ke Gubernur, Pangdam, Kapolda

Surat itu berisi Larangan Berkumpul di Sekolah dan Konvoi bagi peserta didik Satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan.

istimewa
Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan merilis petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2020 untuk jenjang SMA/SMK. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK resmi ditutup pukul 16.30 Wita, Jumat (3/7/2020).

Menurut jadwal PPDB pengumuman kelulusan secara tetap akan dilaksanakan besok, Sabtu (4/7/2020) di laman ppdb.sulselprov.go.id.

Update PPDB 2020 Sulsel SMA-SMK Resmi Ditutup, Pendaftar 127.624, Berapa yang Lulus? Ini Rinciannya

Apa Itu NISN? Ini Penjelasannya, dan Jadwal Lengkap PPDB 2020, PPDB Online Makassar, Zonasi 6 Juli

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan telah mengeluarkan Surat Edaran.

Surat itu berisi Larangan Berkumpul di Sekolah dan Konvoi bagi peserta didik Satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan.

Surat Edaran tersebut ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd.

Larangan konvoi itu ditujukan kepada Kepala Cabdisdik Wilayah I – XII, para Kepala Satuan Pendidikan SMA, SMK, SLB negeri dan swasta.

Juga ditembuskan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, KaBiNda Sulsel, Bupati/Walikota se Sulsel, Kapolrestabes Makassar, dan Kapolres kabupaten/kota se Sulsel.

Surat Edaran ini dikeluarkan untuk menjaga menjaga ketertiban umum, dan dalam rangka pencegahan penyebaran/pemutusan mata rantai penyakit covid-19 di kalangan masyarakat, utamanya para pelajar.

Update PPDB 2020 Kuota Non Zonasi Tak Terpenuhi, Dialihkan ke Zonasi, Ini Jumlah & Masalah Pendaftar

PPDB 2020, Kunker DPRD Parepare di Disdik Sulsel, Update PPDB Jalur Afirmasi dan Jalur Prestasi SMA

Karena itu, diminta kepada para kepala sekolah untuk melarang seluruh peserta didik, khususnya kelas XII untuk tidak melakukan aktivitas/berkumpul di sekolah dan tempat lainnya.

Larangan lain yakni melakukan konvoi, diseratai aksi coret-coretan, tawuran, pesta/perayaan kelulusan, narkoba,

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved