Breaking News:

Update Corona Polman

Reaktif Rapid Test, 1 Pedagang di Wonomulyo Polman Dinyatakan Positif Corona

Seorang pedagang di Pasar Induk Wonomulyo yang dijemput gugus tugas penanganan Covid-19 Rabu 1 Juli karena reaktif pemeriksaan rapid test

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Suasana saat pasien dibawa ke RS Pratama Wonomulyo Polman usai dijemput di pasar Induk Wonomulyo. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Seorang pedagang di Pasar Induk Wonomulyo yang dijemput gugus tugas penanganan Covid-19 pada Rabu 1 Juli, karena reaktif pemeriksaan rapid test, dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Pasien berinisial DA (59) merupkan warga Kecamtan Wonomulyo Polman.

Saat ini, pasien sudah dirawat di RS Pratawa Wonomulyo Polman, untuk mendapatkan penanganan medis.

Direktur RS Pratama Wonomulyo, drg Sri Harni mengatakan, sehari sebelum penjemputan (kemarin, Red ) ibu tersebut sudah di tes swab dan hasilnya positif.

"Kemarin kami sudah melakukan tes swab, hasil sudah keluar dan dinyatakan positif,"ujar Sri Harni kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Sementara, Ketua Satgas Covid-19 Wonomulyo, Samiaji mengungkapkan, pasien dijemput paksa Satgas Kecamatan bersama Satgas Kabupaten, karena sudah reaktif rapid tes namun masih menjual di pasar.

"Sebenarnya yang bersangkutan telah diimbau untuk melakukan karantina mandiri di rumah, sampai ada hasil swab, karena sebelumnya dia sudah diketahui reaktif corona berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test, namun yang bersangkutan tetap ke pasar untuk berjualan, makanya langsung dijemput oleh petugas, apalagi hasil swabnya ternyata positif,"terang Samiaji

Untuk penanganan lebih lanjut, Samiaji mengaku telah melakukan tracking terhadap kontak pasien lainnya.

"Ini kita lagi mencari keluarga dan siapa saja yang telah terlibat kontak dengan pasien untuk diperiksa,"ujarnya.

Selain di pasar Baru, Kecamatan Polewali, sehari-hari pasien ini juga diketahui berjualan di Pasar Induk Kecamatan Wonomulyo.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Sulbar, angka kasus corona di Kabupaten Polewali Mandar, telah mencapai 39 pasien.

Sebanyak 26 orang sudah dinyatakan sembuh, 2 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, 3 orang dirawat di RS Pratama Wonomulyo, 7 orang isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved