Breaking News:

pdate Corona Polman

Mahasiswa Polman Minta Direktur RSUD Polewali Dicopot, Ini Masalahnya

Mahasiswa Polman unjuk rasa di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jl Poros Polman - Mamasa, minta direktur RSUD Polewali dicopot.

Istimewa
Mahasiswa Polman unjuk rasa di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jl Poros Polman - Mamasa, minta direktur RSUD Polewali dicopot. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Mahasiswa Polman unjuk rasa di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jl Poros Polman - Mamasa, minta direktur RSUD Polewali dicopot.

Aksi diwarnai saling dorong antara aparat. Massa juga sebelumnya unjuk rasa di depan kantor Bupati Polman dengan tuntutan yang sama.

Mahasiswa desak direktur RSUD dicopot merupakan buntut dari meninggalnya bayi pasien Covid-19 dan bayi usai diimunisasi dalam waktu berdekatan, akibat dinilai ada kelalaian dalam penanganan medis.

Koordinator Lapangan Muhammad Ridwan, mengatakan, aksi yang dilakukan karena prihatin atas kejadian yang dialami oleh salah seorang warga Balanipa yang positif Covid-19 harus kehilangan bayinya.

"Kita turun karena kita prihatin atas peristiwa itu, kami menilai ada prosedur yang berbelit – belit sehingga pasien kehilangan bayi karena di tangani dengan lambat,"katanya.

Karena itu, lanjutnya, mereka mendesak Bupati Polman untuk mencopot direktur RSUD yang saat ini dijabat oleh dr Andi Emy Purnama.

"Direktur harus bertanggung jawab atas peristiwa yang dialami warga kecamatan Balanipa,"tegasnya.

Selain itu, massa aksi juga menuntut agar pihak RSUD memberikan sanksi kepada dokter yang menolak untuk menangani pasien Positif Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, yang menemui massa aksi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Polman, khususnya keluarga yang bayinya meninggal

"Saya sebagai bupati meminta maaf, terkhusus kepada keluarga yang bayinya meninggal, kami mengaku ada kekeliruan, semoga ini tak terulang lagi dikemudian hari,"ujarnya.(tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved