Breaking News:

Bugis Waterpark

Jelang Beroperasi Kembali, Bugis Waterpark Adventure Gelar Rapid Test

Manajement Bugis Waterpark rencananya akan beroperasi kembali mulai 7 Juli 2020 mendatang

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
Bugis Waterpark Adeventure
Rapid test bagi seluruh karyawan di area Bugis Waterpark Adeventure, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajement Bugis Waterpark rencananya akan beroperasi kembali mulai 7 Juli 2020.

Olehnya itu, manajemen telah menyiapkan langkah pembukaan kembali dengan memperhatikan pandemi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya, Rapid test bagi seluruh karyawan di area Bugis Waterpark Adeventure, Jumat (3/7/2020).

Demikian disampaikan Publik Relation Bugis Waterpark, Fadel Muhammad.

"Sebelum kami buka kembali untuk umum, setiap fasilitas dan wahana Bugis Waterpark kami selalu menjaga kebersihan dan perawatan selama bugis waterpark tutup sementara Manajemen Bugis Waterpark memastikan berbagai kesiapan dalam melaksanakan protokol Covid-19," katanya, Jumat (3/7/2020).

Tidak hanya Rapid test, manajemen jugamelakukan langkah-langkah tidak hanya dalam hal persiapan fasilitas dan perawatan rutin wahana, tetapi juga dari sisi kesiapan karyawan bugis waterpark.

Ia juga memastikan seluruh tim manajemen, karyawan, yang berinteraksi dengan pihak luar maupun pengunjung nanti dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi Covid-19.

“Wisma Kalla dan unit properti Kalla Group lainnya terus berupaya agar tetap konsisten dalam menerapkan dan melaksanakan protokol Covid-19 yang telah PT Kalla Inti Karsa susun sesuai dengan anjuran pemerintah. Dari hasil rapid test sendiri, kami berharap agar seluruh hasil test baik dan tidak ada yang menampakkan indikasi atau gejala penularan covid 19," bebernya.

Lebih lanjut berkaitan dengan persiapan pengoperasian kembali, Bugis waterpark berbagai langkah antisipasi dengan menerapkan protokol Covid-19 sesuai arahan Pemerintah.

Hal tersebut sudah diterapkan sejak awal semenjak wabah virus Covid-19 menyerang wilayah Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar.

"Bahkan selama penutupan sementara bugis waterpark karyawan liburnya bergantian, tidak bisa diliburkan sekaligus karena tempat wisatanya masih butuh perawatan," tukasnya.

Ia menambahkan, sebelum memulai aktifitas perawatan slide dan fasilitas, hal pertama diakukan ialah mengukur suhu tubuh karyawan dengan thermoscanner, melengkapi masker dan sarung tangan serta konsumsi vitamin tambahan agar stamina dipastikan siap sebelum melakukan aktifitas operasional. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved