Breaking News:

Ngovi Tribun Timur

Ketua KNPI Makassar: Pencegahan Peredaran Narkoba Menjadi PR Bersama

Mental dan kuatnya rasa ingin tahu disinyalir menjadi penyebab generasi muda rawan menjadi sasaran peredaran narkoba.

Dokumen Tribun Timur
Ketua KNPI Makassar, Crishtover Aviary 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar Christopher Aviary mengatakan upaya pencegahan tidak bisa dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) sendiri.

Pencegahan harus ada keterlibatan semua pihak untuk meminimalisir peredaran obat haram ini . Perlawanan terhadap narkotika juga harus didukung seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak mungkin petugas bekerja sendiri. Harus dilibatkan semua pihak termasuk masyarakat. Ini pekerjaan bersama, " kata lelaki yang akrab disapa Rio ini dalam acara Ngovi (Ngobrol Virtual) Tribun Timur bekerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, Kamis, 2 Juni 2020 sore.

Diskusi ini digelar melalui aplikasi Zoom. Disiarkan langsung melalui Facebook Tribun Timur Berita Online Makassar dan Youtube Tribun Timur.

Menurut Rio narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi muda dan bangsa. Mental dan kuatnya rasa ingin tahu disinyalir menjadi penyebab generasi muda rawan menjadi sasaran peredaran narkoba.

"Ini jadi PR kita bersama. Kalau di KNPai kita punya komisi yang membidangi soal itu. Fungsinya melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah. Karena SMA adalah
masa transisi mencari jatih diri, " Paparnya.

Ia juga menyebut narkoba ini lebih bahaya dari pada virus Corona. Jika virus Corona bisa diprediksi kapan akan hilang, jika narkoba justru bakal ada terus hingga tidak ada permintaan

"Saya kira di tengah wabah Covid ini peredaran narkoba akan berkurang, ternyata tetap bertambah dan peredaran tetap jalan, " ujarnya.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved