Tribuners Memilih

Golkar Jagokan Irman Yasin Limpo, Nurdin Halid Sebut Kaswadi Razak Tanpa Wakil

DPD I Partai Golkar Sulsel mengumumkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati dan atau wali kota dan wakil wali kota di 12 kabupaten/kota

Golkar
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) HAM Nurdin Halid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel mengumumkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati dan atau wali kota dan wakil wali kota di 12 kabupaten/kota yang akan menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak 9 Desember 2020.

Nama-nama pasangan cakada usungan partai berlambang pohon beringin di Sulsel itu disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid melalui video usai rapat internal di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (29/6/2020) tengah malam.

Rapat tim Pilkada DPP Partai Golkar terkait usungan Golkar pada Pilkada serentak 2020 digelar di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Pleno penetapan calon kepala daerah se-Indonesia termasuk 12 kabupaten/kota di Sulsel dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, buat seluruh kader Partai Golkar se-Sulawesi Selatan, seluruh fungsionaris partai Golkar dan masyarakat Sulawesi Selatan, sebagai wakil ketua (Golkar) di pusat baru saja selesai rapat pleno penetapan calon gubernur wakil gubernur, calon wali kota dan wakil wali kota, calon bupati dan wakil bupati yang dipimpin langsung Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto. Khusus di Sulawesi Selatan, alhamdulillah, telah ditetapkan 12 daerah," kata NH melalui video yang dikirim Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Muh Risman Pasigai, Selasa (30/6/2020).

Dalam video berdurasi 2 menit 23 detik, NH menyebut satu persatu nama yang resmi ditetapkan dan diusung partai Golkar.

Hanya saja dari 12 daerah yang berpilkada di Sulsel, baru 10 kabupaten yang usungannya resmi ditetapkan berpaket. Dua lainnya baru calon 01. Mereka Andi Kaswadi Razak di Soppeng dan Irman Yasin Limpo di Makassar.

"Kemudian Soppeng saudara Andi Kaswadi Razak telah ditetapkan secara resmi," tegas NH tanpa menyebut nama bakal calon wakil Andi Kaswadi Razak.

Demikian juga Irman Yasin Limpo tanpa disebutkan nama pasangannya di akhir video tersebut.

Adapun 10 daerah lainnya sudah difinalkan bersama pasangannya.(Lihat P2p Jagoan Golkar di Pilkada serentak di Sulsel).

Untuk itu, kata NH akronim namanya, mengingatkan kepada seluruh kader, pengurus, fungsionaris dan seluruh element mesin partai Golkar untuk bersatu dan kompak melaksanakan keputusan DPP dalam memenangkan seluruh usungan partai yang bertarung di Pilkada serentak Desember 2020 tanpa terkecuali.

"Hidup Golkar, maju terus pantang mundur," tegas NH dengan mengepalkan tangan kanannya.(zis)

Berikut Usungan Golkar di Pilkada 2020
1. Luwu Timur: M Thoriq Husler-Budiman
2. Luwu Utara: Indah Putri Indriani-Suaib Mansur
3. Barru: Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum
4. Selayar: Muhammad Basli Ali-Saiful Arif
5. Toraja Utara: Yohannes Bassang-Frederik Dedy Palimbong
6. Maros: Andi Tajerimin-Hafid Fasha
7. Bulukumba: Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking
8. Pangkep: Andi Ilham Zainuddin-Andi Rismayani Syamsuddin
9. Tana Toraja: Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara
10. Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.
11. Makassar: Irman Yasin Limpo
12. Soppeng: Andi Kaswadi Razak.

Laporan wartawan tribuntimur.com / Abdul Azis Alimuddin

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved