KPR Subsidi

BNI Syariah Cabang Veteran Mulai Pasarkan KPR Subsidi di Juli 2020

BNI Syariah akan melakukan pemasaran KPR Subsidi Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan produk KPR Sejahtera Syariah.

Ist
Branch Manager BNI Syariah Cabang Veteran Makassar, Burhan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - BNI Syariah akan melakukan pemasaran KPR Subsidi Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan produk KPR Sejahtera Syariah pada Juli 2020.

Hal ini setelah BNI Syariah resmi ditunjuk sebagai bank penyalur KPR Syariah FLPPtahun 2020 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Untuk saat ini Cabang kami baru PKS dengan beberapa pengembang rumah FLPP.  Insha Allah, bulan Juli 2020 kami sudah bisa realisasi user FLPP di Makassar," kata Branch Manager BNI Syariah Cabang Veteran Makassar, Burhan, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, program FLPP merupakan program kredit kepemilikan rumah bersubsidi dari pemerintah dan harga rumah relatif murah.

"Angsuran per bulan rendah dan jangka waktu bisa sampai 20 tahun," ujarnya.

Ia menambahkan, program ini dikhususkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maksimal Rp 8 juta per bulan.

Olehnya itu, MBR yang belum memiliki rumah dapat memanfaatkan program ini untuk mendapatkan hunian sederhana, dengan fasilitas subsidi uang muka dari pemerintah dan angsuran ringan. 

"Silakan mengajukan permohonannnya di BNI Syariah terdekat,  kami akan memfasilitasi dengan prinsip 5B yaitu nasabah bebas administrasi untuk akad murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI SyariahIwan Abdi mengatakan, penyaluran pembiayaan rumah subsidi merupakan wujud komitmen bank dalam mensukseskan Program Satu Juta Rumah dari Kementerian PUPR.

Hal ini sejalan dengan maqashid syariah sebagai bentuk dukungan BNI Syariahterhadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk dapat memiliki rumah idaman sesuai prinsip syariah,” kata Iwan dalam keterangan, Senin (29/6/2020).

Melalui KPR Sejahtera Syariah diharapkan BNI Syariah bisa memberikan solusi kepada MBR yang belum memiliki rumah dengan memberikan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah dengan angsuran terjangkau.

Keunggulan nasabah yang membeli rumah subsidi di BNI Syariah adalah adanya prinsip 5B yaitu nasabah bebas administrasi untuk akad Murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar.

"Kelebihan lainnya berupa perasaan tentram dan tenang karena sesuai prinsip syariah, angsuran ringan sampai lunas, proses persetujuan pembiayaan mudah dan relatif cepat, subsidi bantuan uang muka dari pemerintah, jangka waktu pembiayaan sampai dengan 20 tahun, pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis, dan bebas kontribusi asuransi serta PPN," jelasnya.

KPR Sejahtera Syariah ditujukan untuk pembelian rumah subsidi tapak/susun dengan kondisi baru dan siap huni. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved