Ngovi Pilkada

Wabup Gowa Harap Pilkada Serentak 2020 Lahirkan Pemimpin Cerdas dan Bebas Narkoba

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 khususnya Kabupaten Gowa melahirkan pemimpin yang cerdas dan bebas narkoba.

Wabup Gowa Harap Pilkada Serentak 2020 Lahirkan Pemimpin Cerdas dan Bebas Narkoba
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADi
Ketua Badan Narkotika Kabupaten Gowa Karaeng Kio menjadi pembicara pada Ngobrol Virtual (Ngovi) Pilkada, narkoba dan covid-19 dengan tema, Membangun Generasi Pemimpin Cerdas dan Bebas Narkoba Untuk Gowa Yang Sejahtera, Senin (29/6/2020).

TRIBUNGOWA.COM, SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 khususnya Kabupaten Gowa melahirkan pemimpin yang cerdas dan bebas narkoba.

Orang nomor dua Pemkab Gowa ini menilai, pemimpin cerdas bebas narkoba akan membawa Kabupaten Gowa lebih baik ke depan.

Hal itu dikatakan Karaeng Kio, sapaannya, yang merupakan ketua Badan Narkotika Kabupaten Gowa ini menjadi pembicara pada Ngobrol Virtual (Ngovi) Pilkada, narkoba dan covid-19 dengan tema, Membangun Generasi Pemimpin Cerdas dan Bebas Narkoba Untuk Gowa Yang Sejahtera, Senin (29/6/2020).

“Karena negeri kita dengan politik yang sangat dinamis membutuhkan pemimpin cerdas secara rasional intelektual, emosional, sosial dan spiritual,” katanya.

Kesuksesan Pilkada merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk melahirkan pemimpin yang cerdas.

Olehnya itu, aparat, peserta, pengawas, pemantau dan pemilih harus bersikap jujur dan adil sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Melalui proses pilkada, Karaeng Kio, berharap dapat melahirkan pemimpin yang cerdas.

Pemimpin cerdas adalah pemimpin yang mampu berpikir cerdas dan bertindak cerdas.

"Ia tidak asal membuat keputusan dan tidak asal bertindak, tetapi ia akan mempelajari setiap hal secara matang agar tindakannya tepat,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten juga telah melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba guna melahirkan generasi calon pemimpin yang bebas narkoba.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved