Hari Keluarga Nasional

Luwu Utara Ditarget 1.186 Akseptor Sukseskan Pelayanan KB, Ini Kata Bupati Indah

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) melaksanakan Pelayanan Keluarga Berencana.

Humas Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Pustu Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNLUTRA.COM, BAEBUNTA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) melaksanakan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor.

Kegiatan ini dipusatkan di Pustu Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Senin (29/6/2020).

Pelayanan KB Serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP).

Indah sekaligus membuka kegiatan yang juga digelar secara serentak di 12 kecamatan lain, baik di Pustu maupun di Puskesmas.

Deketahui, pemerintah menargetkan sejuta akseptor dalam Gerakan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak di seluruh Indonesia.

Adapun Luwu Utara diberi target 1.186 akseptor model alakon dengan berbagai jenis alat kontrasepsi, seperti IUD, implant, suntik, pil, dan kondom.

Indah dalam sambutannya mengatakan bahwa program pembangunan keluarga berencana telah berjalan dengan baik di Luwu Utara.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya proses edukasi kepada seluruh masyarakat terkait pembangunan keluarga berencana dan keluarga sejahtera.

"Secara bertahap kita terus memberikan pemahaman bahwa pembangunan keluarga berencana bukan hanya tentang pemasangan alat kontrasepsi, tetapi juga bagaimana merencanakan setiap tahapan dalam kehidupan melalui pendekatan keluarga sebagai kelompok terkecil dalam kehidupan di masyarakat," kata Indah.

Olehnya itu, kata dia, program pembangunan KB dan pengendalian penduduk harus betul-betul dipahami oleh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved