Tribun Barru

Ini Program Baru Barru dalam Peningkatan Kualitas ASN

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Barru Smart Information Center (Basic), Senin (29/6/2020).

Ist
Pelatihan Teknis ASN lingkup Pemkab Barru digelar melalui Video Converence yang dibuka oleh Wakil Bupati Barru H Nasruddin AM di ruang Basic, Senin (29/6/2020) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pelatihan teknis ASN lingkup Pemkab Barru digelar melalui Video Converenc.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Barru Smart Information Center (Basic), Senin (29/6/2020).

Kegiatan ini sebagai jawaban atas tuntutan perubahan jaman yang mengarah ke New Normal Life.

Khususnya dalam memenuhi amanah Kemenpan RB untuk wujudkan Smart Aparatur Sipil Negara, melalui pengembangan SDM di masa Pandemi Covid-19.

Pelatihan teknis ASN lingkup Pemkab Barru tersebut dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM dalam hal perencanaan dan penganggaran.

"Diklat ini jangan diartikan sebatas pemenuhan kewajiban, namun diupayakan setiap ASN berkembang kapasitas dan kualitasnya," ujar Nasruddin.

Semua perwakilan OPD nampak antusias mengikuti kegiatan yang akan diisi dengan paparan 6 pemateri.

Pelatihan teknis yang dilaksanakan selama 4 hari ini adalah bagian dari inisiasi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs Andi Djalil Mappiare.

Ia menggelorakan 'Barru Macca Na Malebbi' melalui Program Diklat Teknis ASN Lingkup Pemkab Barru dengan sistem belajar online melalui Aplikasi Zoom Meeting.

"Diklat ini yang pertama secara virtual kita lakukan di Barru, setiap tahapan akan kita evaluasi capaiannya untuk penyempurnaan dan kemudian akan diaplikasikan secara berkelanjutan," urai Andi Djalil Mappiare.

Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang berkesesuaian dengan semangat tatanan kehidupan baru.

"Macca Na Malebbi sendiri memiliki makna ASN Barru diharap terus dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan diri. Sehingga memiliki karakter anggun yang paham bagaimana mengatur tindakannya di lingkungan kerja maupun dalam pelayanan pemerintahan," ujarnya.

Laporan wartawan Tribunparepapare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved