Update Corona Pinrang

Transmisi Lokal di Pinrang Tinggi, Gugus Tugas Belum Mengusulkan PSBB

Merespon hal itu, berbagai upaya pun dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Pinrang dalam menurunkan angka penularan tersebut.

Dinas Kesehatan Pinrang
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, membeberkan ada beberapa daerah yang masuk daftar penularan transmisi lokalnya sangat tinggi. Salah satunya, Kabupaten Pinrang.

Merespon hal itu, berbagai upaya pun dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Pinrang dalam menurunkan angka penularan tersebut.

Diantaranya, memberlakukan sistim ganjil genap bagi pedagang yang berjualan di pasar.

Selain itu, pembatasan juga dilakukan di lingkup ASN. Seperti memberikan kesempatan bekerja dari rumah bagi ASN usianya di atas 50 tahun, memiliki riwayat penyakit komorbid, serta ibu hamil.

"Tak hanya itu, kami juga memberi kesempatan bagi ASN yang demam untuk bekerja dari rumah sampai demamnya berkurang," kata Jubir Covid-19 Pinrang dr Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Minggu (28/6/2020).

Selain itu, pihaknya juga kerja ekstra dalam membawa semua pasien yang terkonfirmasi positip Covid-19 ke Makassar. Baik yang sebelumnya berstatus PDP maupun OTG.

Tentunya, tetap senantiasa melakukan tracing-tracking kontak pasien positif dan menindaklanjuti rapid reaktif untuk segera dilakukan BBLK Makassar.

"Pokoknya semua upaya akan dikerahkan untuk mencegah penularan. Ruang isolasi mandiri pun telah kami siapkan," papar Dyah.

Saat ini, lanjut Dyah, pihak Pemkab Pinrang belum mengusulkan untuk penyelenggaraan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mengingat banyak dampak yang bisa ditimbulkan dari hal tersebut.

"Bukan hanya dampak kesehatan, tapi juga ekonomi dan kehidupan sosial lainnya," jelas Dyah.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 Pinrang adalah sebanyak 31 orang.

Dari jumlah tersebut, 16 di antaranya masih dalam perawatan dan 15 lainnya dinyatakan sembuh.

(TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved