Update Corona Takalar

Covid-19 Takalar Terus Naik, Gugus Tugas Terapkan Prosedur Trisula

Hingga Sabtu (27/6/2020) malam, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 mencapai 70, meningkat satu kasus dari 24 jam sebelumnya.

Ist
Tenaga kesehatan RSUD H Padjonga Daeng Ngalle Takalar yang terpapar Covid-19 menaiki ambulans menuju hotel tempat isolasi, Kota Makassar 

TRIBUN-TAKALAR.COM, PATTALLASSANG -- Penyebaran Virus Corona terus meluas di wilayah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Hingga Sabtu (27/6/2020) malam, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 mencapai 70, meningkat satu kasus dari 24 jam sebelumnya.

Berdasarkan data dari Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Sulsel per hari ini, Minggu (28/6/2020), ada 5 daerah di Sulsel yang transmisi lokalnya (penularan lokal) covid-19 sangat tinggi.

Bahkan beberapa hari terakhir, kasus penularan covid-19 di lima daerah ini bertumbuh kasus baru secara signifikan.

Kabupaten Takalar merupakan daerah dengan angka reproduksi efektifnya (Rt) yang tergolong paling tinggi, 1,99 dari lima daerah tersebut.

Bahkan Kabupaten Takalar mengalahkan Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Maros.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Takalar, dr Rahmawati mengatakan, pihaknya menerapkan prosedur trisula dalam pencegahan Covid-19.

Prosedur trisula tersebut yakni education, contact tracking, hingga testing dengan pemeriksaan rapid dan swab.

"Kami menerapkan prosedur trisula," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Takalar ini ketika dikonfirmasi Tribun, Minggu (28/6/2020).

dr Rahma mengatakan, peningkatan signifikan dalam beberapa hari ini adalah hasil kontak tracking kepada keluarga pasien.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved