Tribun Pinrang

PMII Pinrang Kecam Aksi Kekerasan Oknum Polisi Terhadap Kader di Pamekasan

Insiden itu terjadi saat PMII Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat mengadakan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati setempat, Kamis (25/6/2020) kemari

PMII Pinrang Kecam Aksi Kekerasan Oknum Polisi Terhadap Kader di Pamekasan
Ist
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang mengecam keras tindak pemukulan salah seorang kader PMII Cabang Pamekasan Vicky, oleh oknum aparat kepolisian.

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang, mengecam keras tindak pemukulan salah seorang kader PMII Cabang Pamekasan Vicky, oleh oknum aparat kepolisian.

Insiden itu terjadi saat PMII Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat mengadakan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati setempat, Kamis (25/6/2020) kemarin.

Aksi ini mengangkat tuntutan agar Bupati Pamekasan segera melakukan tindakan tegas dalam menyetop pertambangan Galian C Ilegal di Kabupaten Pamekasan.

"Tindakan seperti ini tidak dapat di terima bagi kader PMII se-Indonesia, khususnya kami PMII Cabang Pinrang," tegas Ketua Cabang PMII Pinrang, Trigosal Ariadi, Jumat (26/6/2020).

Ia menyebutkan, segala bentuk kekerasan atas nama apapun tidak bisa dianggap sebagai sebuah tindakan kebenaran.

Apalagi, Indonesia adalah negara yang amat menjunjung tinggi demokrasi. Tentunya berdasar pada prinsip-prinsip kemanusiaan.

"Sekali lagi, kami mengecam sekeras-kerasnya tindakan represif dari oknum aparat," jelas Trigosal.

Tak hanya mengecam, pihaknya juga menuntut agar Kapolda Jawa Timur segera memberi sanksi berupa pencpotan jabatan kepada Kapolres Pamekasan.

"Copot Kapolres Pamekesan yang telah terkesan membiarkan aksi kekerasan itu terjadi," pungkas Trigosal.(TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved