Rapid Test

Polres Enrekang Rapid Test Seluruh Personel

Petugas medis Enrekang mengawali pemeriksaan dengan mengecek suhu badan dan mendata identitas serta riwayat personel.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Ratusan personel Polres Enrekang mengikuti rapid test massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Enrekang, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Ratusan personel Polres Enrekang mengikuti rapid test massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Enrekang, Rabu (24/6/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel selama pandemi Covid-19.

Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo bersama para pejabat utama Polres Enrekang serta personel Polres Enrekang antusias melakukan rapid tes.

Petugas medis Enrekang mengawali pemeriksaan dengan mengecek suhu badan dan mendata identitas serta riwayat personel.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah dari masing-masing personel.

AKBP Endon Nurcahyo mengatakan rapid test bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polri dari paparan virus corona.

Hal itu juga sekaligus mempersiapkan diri perosnelnya dalam menghadapi penerapan 'New Normal'.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh personel Polres Enrekang dan hasil rapid test sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona," kata Endon Nurcahyo.

Ia menambahkan, rapid tes ini sebagai langkah antisipasi pihaknya karena bagaimanapun Polri juga bahian garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Sebab, mereka melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan rentan tertular, sehingga perlu dirapid test.

"Para personel kita inikam rawan terpapar karena selalu bertugas dan berinteraksi di lapangan jadi perlu kita deteksi dini mereka lewat Rapid tes," ujarnya.

Dalam rapid tes yang diikuti seluruh personel Polres Enrekang itu tidak ada satupun personel yang hasil rapid tesnya reaktif.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved