Tribun Mamuju

Kejari Mamuju Selidiki Dugaan Korupsi DD 2018 di Desa Kopeang Tapalang

Beberapa orang bahkan sudah diperiksa. Termasuk perangkat desa, seperti bendahara dan sekretaris desa (Sekdes).

Kejari Mamuju Selidiki Dugaan Korupsi DD 2018 di Desa Kopeang Tapalang
Ist
Kantor Desa Kopeang

TRIBUN-TIMUR.COM,MAMUJU -- Kejaksaan Negeri ( Kejari) Mamuju, menyelidiki dugaan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor ) Dana Desa ( DD ) Tahun 2018 di Desa Kopeang, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Beberapa orang bahkan sudah diperiksa. Termasuk perangkat desa, seperti bendahara dan sekretaris desa (Sekdes).

Kasi Intel Kejari Mamuju, Amin Abbas mengatakan, jaksa telah melakukan penyelidikan terkait laporan dugaan Korupsi DD di Desa Kopeang.

Pihaknya juga telah meminta keterangan sejumlah pihak, yang mengetahui adanya pekerjaan infrastruktur yang dibiayai DD tahun 2018 di Desa Kopeang.

Selain itu kata Abbas, pihak Kejaksaan bersama tim juga telah melakukan investigasi dengan mendatangi langsung Desa Kopeang.

Jaksa melihat langsung sejumlah proyek infrastruktur yang dibiayai dari dana desa tahun 2018 di Desa Kopeang.

"Baru-baru ini kejaksaan bersama tim, seperti Inspektorat dan pihak dari PU, telah mendatangi Desa Kopeang," ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, ia melihat langsung sejumlah infrastruktur yang dibangun dengan menggunakan dana desa untuk memastikan ada perbuatan melawan hukum atau tidak.

Amin mengatakan, pihaknya belum bisa menyebut apakah ada kerugian negara atau tidak, karena masih menunggu hasil audit investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwenang.

"Yang pastinya laporan Desa Kopeang sudah tahap penyelidikan, makanya kami baru -baru ini mengumpulkan baket termasuk mendatangi Desa Kopeang sambil menunggu hasil audit," ujarnya.(tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved