Breaking News:

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Gelar Video Conference Update Penanganan Corona

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel membagikan kabar terbaru terkait penanggulangan virus Corona kepada media.

Editor: Sakinah Sudin
Humas Pemprov Sulsel
Gugus Tugas Covid-19 Sulsel membagikan kabar terbaru terkait penanggulangan virus Corona kepada media, melalui video conference, Selasa (23/6/2020). 

Edukasi Masyarakat Terus Diupayakan Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gugus Tugas Covid-19 Sulsel membagikan kabar terbaru terkait penanggulangan virus Corona kepada media, melalui video conference, Selasa, 23 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Prof Syafri, mengatakan, gugus tugas sudah secara proaktif melakukan hal-hal terkait dengan penanganan virus Corona.

"Tentunya kita tetap mengedepankan koordinasi lintas sektor, koordinasi tingkat wilayah dan ini sebenarnya yang menjadi kunci penanganan Covid-19. Ini bukan hanya terkait masalah kesehatan saja, tetapi juga masalah sosial, di situ juga ada masalah ekonomi yang dimana ini kita harus lakukan secara terintegrasi," katanya.

Ia mengungkapkan, Pemprov Sulsel telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam penanganan Covid-19 tersebut.

Mengingat, kasus Covid-19 di Sulsel ini 70-80 persennya adalah representasi dari Makassar.

"Kita sudah berkoordinasi, kita mengharapkan adanya massive tracing, intensif testing, serta edukasi, dan beberapa waktu ini akan diterapkan punish and reward," jelasnya.

Prof Syafri berharap, media dapat memberikan informasi yang positif terkait pemberitaan Covid-19.

"Tentunya teman-teman media ini juga mengharapkan agar Covid-19 ini bisa dieliminir dengan cepat. Karena kita tahu bersama bahwa pandemi ini sangat menguras energi, membuat kita kurang produktif," ujarnya.

Senada dengan penjelasan Prof Syafri, Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali, menyampaikan, apa yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar pada beberapa minggu terakhir adalah suatu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved