Update Corona Luwu Utara

154 Orang Rapid Test di Pasar Tarue Luwu Utara, Segini Reaktif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna menyebutkan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa satu orang reaktif.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara melakukan rapid test massal di Pasar Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNLUTRA.COM, SABBANG SELATAN - Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kembali melakukan rapid test massal, Rabu (24/6/2020).

Rapid test dilakukan di Pasar Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan.

154 pedagang dan masyarakat dari berbagai desa sekitar berpartisipasi pada kegiatan itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna menyebutkan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa satu orang reaktif.

"TGC hari ini melakukan rapid test massal di Pasar Tarue. Sebanyak 154 orang yang dilakukan pemeriksaan, yang reaktif satu orang dan 153 orang non reaktif," ungkap Komang.

Menurut dia, rapid test massal merupakan upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di pasar-pasar tradisional.

"Jadi kegiatan ini akan terus dilakukan, guna mendeteksi virus corona di masyarkat," kata dia.

Komang menambahkan, siang tadi pihaknya juga merespon adanya kasus positif Covid-19 yang disampaikan Dinas Kesehatan Palopo.

Seorang pasien berinisial AI yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui beralamat di Desa Mulyorejo, Kecamatan Sabbang Selatan.

"Ternyata berdasarkan hasil investigasi lapangan yang dilakukan Camat Sukamaju Selatan, yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan keluarga di Mulyorejo. Jadi kesimpulannya yang bersangkutan tidak terpapar di Luwu utara," katanya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved