Tribun Sulbar

Pemprov Sulbar Bakal Berikan Stimulus Pelaku UMKM Melalui BLT

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan memberikan stimulus kepada pelaku usaha UMKM/IKM melalui dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pemprov Sulbar
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid - 19 di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan memberikan stimulus kepada pelaku usaha UMKM/IKM melalui dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Diharapkan melalui BLT para pelaku usaha UMKM/IKM yang terdampak Covid-19 secara sosial ekonomi dapat kembali membuka usahanya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, mengatakan, untuk dapat menerapkan kebijakan dan fasilitasi pemerintah bagi para pelaku UMKM/IKM terdampak Covid-19 secara tepat sasaran, diperlukan data yang akurat.

"Kita harus lebih teliti dan bijak memberi bantuan kepada pelaku usaha UMKM/IKM agar pembagiannya terbagi merata sesuai data yang terkumpul. Hal ini hanya dapat diperoleh melalui partisipasi dari masyarakat pelaku usaha yang terdampak langsung,"kata Ali Baal saat memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid - 19 di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (23/6/2020).

Mantan Bupati Polman dua periode itu pun mengajak seluruh unsur pemerintahan yang ada di Sulbar agar bersama-sama dan saling bahu-membahu memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Senada gubernur, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, juga mengatakan, hal yang mutakhir dan detail menjadi krusial, sebagai dasar pengambilan kebijakan di lapangan melalui skema penerima bantuan harus memiliki data usaha untuk bisa mendapatkan bantuan usaha.

"Harus ada data yang akurat agar bisa dibedakan mana yang benar-benar pelaku usaha, mana bukan, ini agar penyaluran bantuan tepat sasaran,"tuturnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved