Bantuan Langsung Tunai

Pemdes Parangmata Takalar Salurkan BLT-DD Tahap Dua untuk 249 KK

Sebelumnya, Pemdes Parangmata juga telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama pada tanggal 23 April 2020 lalu.

TRIBUN TIMUR/NUR FAJRIANI
Pemerintah Desa (Pemdes) Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Kantor Desa setempat, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Kantor Desa setempat, Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya, Pemdes Parangmata juga telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama pada tanggal 23 April 2020 lalu.

Penerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) sebagai akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 249 Kepala Keluarga (KK) mendapat bantuan di desa ini.

Jumlah penerima manfaat tersebar pada empat dusun di desa Parangmata dengan rician dusun Tamalalang sebanyak 152 KK, Dusun Mario I 25 KK, dusun Mario II 33 KK, dan dusun Ballaparang 39 KK.

Pj Kepala Desa Parangmata Andi Nuraeni Nurdin berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup warga di tengah pandemi.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat menjadi stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi," kata Andi Nuraeni Nurdin dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Timur, Selasa.

Ia juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Mari kita tetap jaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat agar terlindung dari virus corona," harapnya.

Dalam penyaluran turut hadir dalam penyaluran BLT-DD diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Perwakilan BPD, Pendamping Desa dan Kecamatan, Tenaga Ahli Kabupaten, para kepala dusun, dan Camat Galesong yang diwakili oleh Kasi Ekonomi.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved