Tribun Pinrang

Aksi Protes Pemuda Paria Pinrang Terhadap Oknum Pembuang Sampah Sembarangan

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Mahasiswa Desa Paria (PPMP) menggelar aksi sosial kemasyarakatan.

Citizen/Hendra
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Mahasiswa Desa Paria (PPMP) menggelar aksi sosial kemasyarakatan. 

TRIBUNPINRANG.COM, DUAMPANUA - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Mahasiswa Desa Paria (PPMP) menggelar aksi sosial kemasyarakatan.

Aksi itu diwujudkan dengan membersihkan tempat pembuangan sampah yang berserakan di pinggir jalan utama Desa Paria, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang.

Selain itu, ada pula spanduk protes yang dibentangkan untuk menyindir para pelaku pembuang sampah.

Menurut Sekretaris PPMP Aswar Mahmud, Desa Paria memang sering kali dijadikan lahan untuk membuang sampah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga, hal itu pun menimbulkan ketidaknyamanan para warga yang melintas di sekitar lokasi.

"Apalagi, bau busuk yang menyengat sering tidak bisa dihindari, seiring menumpuknya sampah," katanya saat diwawancara TribunPinrang.com, Sabtu (20/6/2020).

Di sisi lain, ucap Mahmud, tumpukan sampah tersebut juga mengakibatkan kerugian besar bagi para petani yang berada di sekitar area tersebut.

"Itu karena lokasi pembuangan sampah tersebut menjadi sarang perkembangbiakan hama tikus yang kerap menyerang tanaman petani," paparnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Organisasi PPMP Nurul Atira Tauhid menambahkan, aksi tersebut merupakan teguran dan peringatan keras kepada para pelaku pembuang sampah. Apalagi, hal tersebut sudah berulang kali terjadi.

"Kami berharap, pemerintah sesegera mungkin menyikapi masalah ini secara tegas. Apalagi, banyak pihak yang dirugikan," pungkasnya.

(TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved