Pemkab Barru

Di Rapat Paripurna, DPRD Apresiasi Capaian Pemkab Barru

Melalui pandangan fraksi yang dibacakan secara bergiliran, mereka menyampaikan pujian atas keberhasilan Pemkab Barru dalam mempertahankan opini

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Rapat paripurna penyerahan, pandangan umum fraksi dan pembahasan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Capaian Kabupaten Barru selama 2019, mendapat apresiasi dari sejumlah fraksi di DPRD.

Hal itu terlihat di rapat paripurna penyerahan, pandangan umum fraksi dan pembahasan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, Kamis (18/6/2020).

Melalui pandangan fraksi yang dibacakan secara bergiliran, mereka menyampaikan pujian atas keberhasilan Pemkab Barru dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kami menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian Opini WTP dari BPK,” kata Anggota Fraksi Nasdem Andi Yenni, saat membacakan pandangan fraksinya di ruang rapat paripurna DPRD.

Dalam kesempatan itu, Fraksi Nasdem juga menyampaikan beberapa saran kepada Pemkab, terkait penanganan Covid-19.

Baik mengenai sarana teknologi informasi untuk kelancaran berbagai bidang, maupun upaya memperbanyak jenis bantuan sosial, serta upaya khusus memperhatikan PAD Barru.

Sementara Fraksi PKB yang pandangannya dibacakan Hj Asmirah, juga menilai capaian Barru patut diapresiasi, karena terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai perbaikan selama 2019.

“Dengan hasil penilaian WTP, tentunya kami atas nama Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mengapresiasi kinerja Kabupaten Barru atas pengelolaan keuangan yang telah mendapatkan predikat opini WTP,” sebutnya di rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Barru Nasruddin AM.

Menurutnya, capaian itu menunjukkan sebagai prestasi dan beban tanggung jawab Pemkab Barru untuk selalu berusaha semaksimal mungkin, dan berorientasi dalam melakukan perbaikan-perbaikan atas catatan yang direkomendasikan oleh BPK RI.

"Pada kesempatan ini pula kami berharap agar berkenaan dengan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2019, pemerintah kedepan ada peningkatan baik dari segi akuntabilitas maupun transparansi," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved