DPRD Mamasa

Mantan Ketua DPRD Mamasa Langgar Tatib, Badan Kehormatan Bungkam

Betapa tidak, mantan Ketua DPRD dua periode itu tak pernah mengikuti rapat paripurna pasca dilantik sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

TRIBUN TIMUR/SEMUEL
Anggota Badan Kehormatan DPRD Mamasa, Taufik 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat Muhammadiyah Mansyur kembali memperlihatkan hal tak pantas sebagai seorang wakil rakyat.

Betapa tidak, mantan Ketua DPRD dua periode itu tak pernah mengikuti rapat paripurna pasca dilantik sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

Sejak dilantik berdasarkan daftar hadir, sebelumnya Muhammadiyah Mansyur telah lebih dari 10 kali berturut-turut tidak mengikuti rapat paripurna.

Sementara sesuai tata tertib (Tatib) DPRD Mamasa, anggota dewan yang tidak hadir mengikuti agenda rapat paripurna sebanyak enam kali berturut-turut, dapat diberi sanksi penggantian antar waktu (PAW).

Namun ironisnya, hingga saat ini belum ada sanksi pelanggaran yang diberikan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Mamasa terhadap Muhammadiyah Mansyur.

Meski begitu, anggota BK Taufik mengakui jika Muhammadiyah Mansyur memenuhi unsur pelanggaran tata tertib.

Hal itu diakui Taufik Ketua Fraksi Partai Demokrat saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Mamasa, Selasa (26/6/2020) siang tadi.

"Iya sudah jelas melanggar kalau begitu," ujar Taufik ketika ditanya apakah yang bersangkutan benar melanggar tata tertib.

Soal mekanisme dan sanksi yang seharusnya diberikan kepada Muhammadiyah Mansyur, Taufik berujar, saat ini pihaknya masih mengkaji hal itu.

Namun diakuinya, terkait pelanggaran itu, pihaknya telah melakukan rapat internal dan memanggil yang bersangkutan.

Halaman
123
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved