Citizen Report

Dosen Biologi UNM Sosialisasikan Pengukuran Status Kesehatan Gizi Kepada Alumni di Enrekang

Alumni Biologi FMIPA UNM di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

CITIZEN REPORTER/A CITRA PRATIWI
Tim dosen dari Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar ( UNM ) yang menyosialisasikan pengukuran status kesehatan dan gizi kepada para alumni Biologi FMIPA UNM di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ( Sulsel ). 

Andi Citra Pratiwi

Dosen LB Jurusan Biologi FMIPA UNM

Melaporkan dari Makassar

BEBERAPA waktu yang lalu tim dosen dari Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar ( UNM ) yang terdiri dari Dr Drs A Mushawwir Taiyeb M Kes, Prof Firdaus Daud, dan dr Irma Suryani Idris Sp KK M Kes menyosialisasikan pengukuran status kesehatan dan gizi kepada para alumni Biologi FMIPA UNM di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Pada saat pelepasan tim ke lokasi pengabdian, Prof Dr Ir Bakhrani Rauf MT selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNM menyampaikan pesan dan harapan Rektor UNM Prof Dr Husain Syam M TP agar pelaksanaan pengabdian ini dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga peserta dapat memeroleh manfaat dari pengabdian ini.

Alhamdulillah berkat dukungan dari Rektorat UNM dan kerjasama dengan pihak Cabang Dinas Pendidikan Wil X dan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang serta segenap alumni Biologi FMIPA UNM di Kabupaten Enrekang, maka pelaksanaan penyuluhan tentang cara mengukur dan menilai status kesehatan dan gizi berlangsung sukses.

Kegiatan ini digelar di ruang kelas dan ruang UKS SMP Negeri 1 Enrekang, di Enrekang.

Diikuti 22 peserta yang terdiri dari guru dan laboran.

Pada bagian pertama para peserta memeroleh materi cara mengukur dan menilai status kesehatan dan gizi.

Pada bagian kedua para peserta langsung mempraktekkan materi yang diperoleh pada bagian pertama.

Peserta sangat antusias mengikuti materi pada bagian kedua ini, mereka saling mengukur dan menilai status kesehatan dan gizi sesama peserta dan dipantau langsung oleh tim pengabdi yang dipimpin Dr Drs A Mushawwir Taiyeb M Kes.

Tim pengabdi berharap apa yang telah diperoleh pada penyuluhan ini dapat dipraktekkan di sekolah atau institusi masing-masing sehingga masalah kesehatan dan gizi dapat lebih awal diketahui dan dicarikan solusi penanganannya.

Kegiatan pengabdian masyarakat oleh tim dosen Jurusan Biologi FMIPA UNM merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan pengabdian mastarakat oleh tim dosen Jurusan Bioogi FMIPA UNM akan kembali dilaksanakan pada bulan Juli mendatang di Kabupaten Takalar, Sulsel.(*)

    

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved