Breaking News:

IKA Unhas

Pimpinan DPRD Sulsel Apresiasi IKA Unhas

Terkait masukan dan rekomendasi ke DPRD Sulsel kata Wawan sapaannya, kami akan segera rapat pimpinan bersama AKD

Ist
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin mengapresiasi niat baik IKA Unhas yang telah menyerahkan rekomendasi penanganan wabah Covid-19 ke pimpinan DPRD Sulsel.

"Tentu kami apresiasi niat baik para pakar dan akademisi yang mau ikut terlibat memikirkan penanganan dan pemutusan rantai Covid-19 di Sulsel," katanya kepada Tribun via pesan WhatsApp, Selasa (16/6).

Terkait masukan dan rekomendasi ke DPRD Sulsel kata Wawan sapaannya, kami akan segera rapat pimpinan bersama AKD dan fraksi membahas rekomendasi itu.

"Tentu semua masukan apalagi sifatnya penting kita selalu bahas bersama selanjutnya kita akan serahkan ke komisi E sebagai komisi teknis yang membidangi kesehatan untuk dibahas," katanya.

"Harapan kita komisi E dapat kembali menghadirkan para pakar yang diperlukan bersama OPD mitra terkait untuk menyusun strategi tambahan yang bisa dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Sulsel sebagai program pendukung atau tambahan dari program Gugus tugas yang telah terlaksana selama pendemi," katanya.
Selain itu, lanjut Wawan, kami pimpinan juga akan segera berkomunikasi dengan Gubernur untuk menyampaikan masukan-masukan yang berkembang selama ini.

" mudah-mudahan dapat diakomodir sebagai program tambahan dalam rangka mempercepat pemutusan rantai Covid-19 di Sulsel," ujarnya.

Sebelumnya, Ikatan Keluara Alumni Universitas Hasanuddin,  IKA Unhas, telah menyerahkan rekomendasi penanganan Covid-19 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Rekomendasi juga tekah diserahkan ke Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ni’matullah, dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawansyah. Rekomendasi ke DPRD Makassar diterima Ketua DPRD Makassar Rudi Lallo dan Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali.

“Kami berharap rekomendasi ini benar-benar dilaksanakan. Rekomendasi ini hasil diskusi para berbagai disiplin Unhas yang tergabung dalam IKA Unhas,” kata Juru Bicara Tim Perumus Rekomendasi IKA Unhas, Sakka Pati SH MH, di Makassar, Selasa (16/6/2020).

Menurut Sakka Pati, tim yang diketuai Prof Dr Idrus  Paturusi yang juga ketua Harian IKA Unhas merumuskan beberapa point, yang merupakan hasil diskusi daring Alumni Unhas pada tanggal 6 juni 2020 yang dihadiri alumni dari berbagai disiplin ilmu dan dari berbagai daerah di Indonesia.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved