Breaking News:

Banjir Jeneponto

Wagub Utus Andalan Mengaji Salurkan Bantuan ke Kecamatan Rumbia Jeneponto

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Jeneponto.

ISTIMEWA
Wagub Utus Andalan Mengaji Salurkan Bantuan ke Kecamatan Rumbia Jeneponto 

BANTAENG - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto.

Hujan deras menyebabkan dua daerah terdampak, yakni Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Jum'at (12/6/2020). Sejumlah titik banjir yang terdampak pada rumah warga serta fasilitas umum lainnya.

Di Jeneponto juga terjadi banjir hingga longsor. Banjir terdampak dibeberapa titik, salah satunya di Kecamatan Rumbia. 13 Juni 2020 kemarin, Wagub Sulsel telah meninjau langsung lokasi longsor di dua titik di Kecamatan Rumbia. Salah satunya longsor yang menimbun empat rumah warga dan tiga orang yang belum ditemukan.

Bantuan itu disalurkan melalui Andalan Mengaji. Untuk masyarakat Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto

Minggu (14/6/2020), Andalan Mengaji menyerahkan bantuan itu yang diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rumbia, Ratnasari Dewi Rajab.

Adapun bantuan dari orang nomor dua di Sulsel beserta istrinya, Naoemi Octarina itu berupa obat-obatan, susu beruang, mie instan, biskuit, air mineral dan cemilan untuk anak-anak yakni koko crunch.

Ada juga bantuan popok untuk balita, dan perlengkapan salat berupa mukenah dan sarung.

Ketua TP PKK Kecamatan Rumbia, Ratnasari Dewi Rajab menyampaikan, "saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan ibu Wagub yanga kembali memberikan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Rumbia," ujarnya.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak longsor dan banjir. Kemarin bapak Wagub langsung berkunjung dan beri bantuan, hari ini kembali berikan bantuan. Terima kasih pak Wagub dan ibu Wakil Ketua PKK Sulsel," tuturnya.

Sementara itu, salah satu tim Andalan Mengaji, Amelia menyampaikan, bahwa bantuan dari Wagub Sulsel dan Wakil Ketua TP PKK Sulsel untuk dua daerah yang terkena musibah bencana banjir dan longsor, yakni Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan dan membantu masyarakat," ucapnya.

Diketahui Andalan Mengaji merupakan perkumpulan yang tergabung dalam gerakan aktivitas sosial maupun keagamaan.

Kehadiran Andalan Mengaji atas inisiasi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, beserta sang istri, Naoemi Octarina yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel.

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved