Citizen Reporter

Penyaluran Bantuan Pangan Sembako di Jeneponto Dipercepat, Begini Reaksi Warga

Percepatan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) berupa sembako itu dilakukan dengan sistem delivery

HANDOVER
Penyaluran Bantuan Pangan Sembako di Jeneponto Dipercepat, Begini Reaksi Warga 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Jeneponto disalurkan lebih cepat ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Percepatan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) berupa sembako itu dilakukan dengan sistem delivery mengingat, kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah ditengah masyarakat.

Kecepatan penyaluran itupun sangat dirasakan manfaatnya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Apalagi saat ini kondisi ekonomi sedikit terganggu akibat virus Corona yang melanda.

"Bantuan ini sangat barmanfaat bagi keluarga kami. Apalagi kalau cepat disalurkan seperti sekarang. Jadi baguski juga, karena cepat dinikmati bantuannya," ungkap Hania Daeng Sunggu, salah seorang penerima manfaat tersebut, Senin (9/6/2020/).

Sementara itu, Abd Rahim selaku pihak dari Koperasi Rezky Mandiri Pratama yang dipercayakan jadi supplier mengatakan, keberhasilan dalam menyalurkan bantuan tidak terlepas dari kerjasama yang baik.

"Kecepatan penyaluran diharapkan juga cepat dirasakan manfaatnya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dari Dinas Sosial, Supplier, para Pendamping BSP di 11 Kecamatan dan Korda," ujar Rahim.

Adapun berupa bantuan yang diberikan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa, beras 9 kilo dengan kualitas premium, ikan tiga kaleng dan telur 20 butir.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved