Pilkada Selayar

Giliran Cakada Selayar Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel

Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM/ABDUL AZIS
Bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (8/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (8/6/2020).

Zainuddin tak sendirian tiba di Claro Hotel. Ia didampingi beberapa tim pendukungnya, termasuk bakal calon wakilnya pada Pilkada serentak 2020 nanti, Aji Sumarno.

Meski ZAS akronim nama bakal pasangan Zainuddin-Aji Sumarno telah menyerahkan berkas calon perseorangan ke KPU, namun Zainuddin tetap memprioritaskan maju via jalur parpol.

Atas dasar itu, wakil bupati Selayar itu memilih tetap mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan Demokrat Sulsel.

"Itu (jalur perseorangan) kan salah satu peluang bagi kita, tapi yang sebenarnya jadi prioritas adalah parpol," ungkap Zainuddin seusai fit and proper test.

Hingga saat ini, pilihannya menempuh jalur partai politik (parpol) masih dalam proses. Menurutnya, maju via parpol lebih tepat.

"Tapi ini masih berproses. Saya kira parpol ini pilihan lebih tepat," katanya.

Sementara Aji yang juga hadir mendampingi Zainuddin mengatakan, selain Demokrat ia juga melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain.

"Salah satunya kami hadir untuk mengikuti proses tahapan di Demokrat. InsyaAllah, PKS juga, bahkan bukan tidak mungkin juga Gerindra," tegasnya.

Diketahui, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Selayar Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) telah menyerahkan dukungan KTP-el sebanyak 10.978 ke KPU Selayar.

Selain pasangan ZAS, Bupati Selayar Muhammad Basli Ali juga dipastikan maju bertarung melawan wakilnya pada Pilkada serentak nanti.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abd Azis Alimuddin

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved