Breaking News:

Tribun Sulbar

MUI Sulbar Persilakan Umat Islam Kembali Beribadah di Masjid

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Barat mempersilakan umat Islam untuk kembali melaksanakan kegiatan ibadah di masjid.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Rapat yang digelar MUI Sulawesi Barat di Aula Kantor Wilayah Kemenag Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, membahas persiapan menghadapi suasana normal baru di tengah pandemi Covid-19, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Barat mempersilakan umat Islam untuk kembali melaksanakan kegiatan ibadah di masjid.

Hal itu diputuskan dalam rapat yang digelar MUI Sulawesi Barat di Aula Kantor Wilayah Kemenag Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kamis (4/6/2020).

Rapat membahas persiapan menghadapi suasana normal baru di tengah pandemi Covid-19.

"Berdasarkan hasil rapat, MUI Sulbar mempersilakan umat Islam kembali salat maupun ibadah lainnya di masjid," kata Juru Bicara MUI Sulbar, Nur Salim Ismail.

Menurutnya, new normal atau tatanan normal baru adalah hal yang patut direspon.

Apalagi dengan makin banyaknya aspirasi dari kalangan umat islam yang merindukan pelaksanaan kegiatan ibadah di masjid.

Meski begitu, MUI Sulbar tetap mengacu pada tiga hal.

Pertama mengikuti protokol kesehatan misalnya menyiapkan sarana cuci tangan, handsanitizer, memastikan semua yang masuk gunakan masker dan yang datang dipastikan tidak dalam kondisi sakit.

"Kalau sudah ada gejala sakit sejenis covid diimbau untuk tidak ke masjid," ujarnya.

Kedua, lanjut Nur Salim, mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah khususnya surat edaran dari Menteri Agama tentang pelaksanaan ibadah di masa new normal, masjid disilakan berkegiatan dengan mendapatkan surat dari pihak pemerintah setempat.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved