Breaking News:

Update Corona Sulbar

Tujuh Pasien Sudah Sembuh, Pasangkayu Sulbar Zero Covid-19

Kabupaten Pasangkayu akhirnya dinyatakan zero Covid-19 setelah tujuh pasien semuanya dinyatakan sembuh.

Nurhadi / Tribun Timur
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kabar gembira dari ujung utara Sulawesi Barat. Kabupaten Pasangkayu akhirnya dinyatakan zero Covid-19 setelah tujuh pasien semuanya dinyatakan sembuh.

Kabupaten Pasangkayu kembali ke zona hijau Covid-19 setelah dua pasien terakhir dinyatakan sembuh pada Minggu (31/5/2020).

"Hari ini salah satu pasien yang diisolasi di RSUD Kabupaten Pasangkayu telah dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh. Ini berdasarkan hasil swab tes yang sudah negatif," kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah, Senin (1/6/2020).

Suri menjelaskan, selain pasien yang diisolasi di RSUD Pasangkayu, pasien lainnya juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Dua warga kita yaitu pasien asal Desa Pedanda dan Desa Tirta Buana sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab tes yang telah negatif. Dengan demikian Pasangkayu sudah nihil kasus Covid-19,” jelasnya.

Meski demikian, Fitriah tetap berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

"Semoga ini adalah sesuatu yang tidak membuat kita lengah dan tetap waspada serta mengikuti protap sesuai himbauan pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 menuju kehidupan new normal," tuturnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved