Breaking News:

Yayasan Hadji Kalla Tebar Kebaikan Jelang Hari Raya Bersama ACT Sulsel Hingga ke Pelosok

Aksi Cepat Tanggap berkolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan paket Hari raya untuk masyarakat di Pinrang dan Enrekang

Editor: Suryana Anas
ACT Sulsel
Aksi Cepat Tanggap berkolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan paket Hari raya untuk masyarakat di Pinrang dan Enrekang 

MAKASSAR – Kolaborasi kemanusiaan kembali hadir manyapa saudara sebangsa kita hingga ke pelosok negeri, kini Aksi Cepat Tanggap bersama tim relawan berkolaborasi dengan Yayasan Hadji Kalla menyampaikan amanah paket Hari raya untuk masyarakat di kabupaten Pinrang dan kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Ramadhan ditengah kondisi krisis menghadapi pandemi covid-19 menjadi cukup berbeda dari ramadhan sebelumnya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan berupa Paket Hari Raya sejumlah 650 paket yang masing-masing berisikan, beras, gula, minyak, sabun, susu, sarung, dan masker.

Paket yang dikemas apik ini membawa tagis haru bagi sejumlah warga di pelosok daerah, salah satu daerah distribusi paket Hari Raya ini adalah Kampung Muallaf Makula dan Salukata yang terletak di desa Lembang Mesakada, kecamatan Lembang, kabupaten Pinrang(20/05/20).

“Kami sangat bersyukur karena corona kami tidak bisa kemana-mana, kampung di isolasi demi keamanan warga, terkadang kita cuman makan sayur-sayur yang dipetik di pinggir sungai atau kebun”, ungkap Mak Guntur, salah seorang warga kampung Muallaf Makula.

Paket pangan berisikan beras sangat membantu warga yang sehari-harinya hanya membeli kebutuhan pokok seperti beras di kota, namun karena isolasi yang dilakukan mereka menjadi cukup sulit untuk mendapatkan kebutuhan pokok “beberpa di antara kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Alhamdulillah kita dapat bantuan dari saudara saudari kita yang peduli, terima kasi sekali” lanjut, mak Guntur di temani beberapa warga Desa Mesakada lainnya.

Selain warga perkampungan muallaf, Tim ACT juga mendistribusikan paket ini kepada para relawan dalam hal ini warga desa yang secara bergiliran telah melakukan penjagaan ketat di gerbang desa kurang lebih tiga bulan terakhir.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kolaborasi seperti ini, semoga kedepannya akan banyak lagi program – program kolaborasi ACT yang menyentuh warga desa kami”, uangkap Ir. Yohanes Pakuli, selaku kepala desa Lembang Mesakada, saat menerima bantuan Paket Hari Raya dari Yayasan Hadji Kalla ini.

Program-program kolaborasi seperti ini terus dilakukan ACT, sehingga melalui berbagai program kolaborasi kita dapat meretas persoalan yang tengah di hadapi bangsa, seperti yang saat ini tim Aksi Cepat Tanggap gaungkan #bersama selamatkan bangsa.

ACT juga mengajak sahabat dermawan untuk ikut berkolaborasi membantu saudara sebangsa menghadapi kondisi ditengah pandemi covid-19 ini melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BNI SYARIAH # 777 1659 997 atau langsung ke kantor ACT cabang Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar, untuk info dan konfirmasi dapat melalui whatsapp center 0822 1000 9756. Untuk info dunia kemanusiaan lainnya, sahabat dermawan dapat mengikuti akun instagram @act_sulsel

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved