Tribun Mamuju

MUI Sulbar Minta Umat Islam Tetap Beribadah di Rumah Selama Pandemi Covid-19

MUI Sulawesi Barat menilai pandemi Covid-19 sampai saat ini belum terkendali.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Jubir MUI Sulbar Nur Salim Ismail 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Barat, meminta umat islam tetap melaksanakan ibadah di rumah.

MUI Sulawesi Barat menilai pandemi Covid-19 sampai saat ini belum terkendali.

Juru Bicara MUI Sulawesi Barat, Nur Salim Ismail mengatakan, MUI masih berada pada prinsip menjaga kemaslahatan umat dan menghindari munculnya kemudaratan.

"Jadi MUI tetap pada imbauan awal. Meminta masyarakat untuk sementara waktu tetap ibadah di rumah,"kata Nur Salim Ismail kepada Tribun-Timur.com, Jumat (29/5/2020).

Ia menambahkan, hal itu disampaikan karena menyikapi perkembangan di masyarakat yang sudah banyak abaikan imbauan, sekaligus merespon beberapa masukan dari berbagai kalangan islam.

Karena itu, MUI Sulbar menyarankan pemerintah khususnya pihak Dinas Kesehatan untuk mengungkap data Covid-19 berbasis kelurahan, sekurang-kurangnya data berbasis kecamatan.

"Ini perlu, sehingga kita tahu betul secara detail dimana titik atau wilayah yang dipandang krusial. Atau dalam fatwa MUI pusat, tidak kendali atau terkendali,"tuturnya.

MUI berharap pemerintah memperhatikan saran dan masukan dari MUI Sulawesi Barat, sebagai referensi bagi kaum muslimin untuk melakukan tindakan pencegahan.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved