Aliran Sesat

Ada Musala yang Kiblatnya Menghadap Utara di Bangkala Jeneponto

Untuk menuju lokasi harus melewati jalan setapak berbatu karena rumah ibadah yang diduga aliran sesat berada di kaki gunung silanu.

rakib/tribunjeneponto.com
Diduga tempat ibadah yang kiblatnya mengarah ke Utara di Desa Pallantikan, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Rabu (27/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Aliansi Pumuda Bangkala (AMUBA) mendatangi musala yang diduga didirikan oleh kelompok aliran sesat.

Lokasi tempat ibadah tersebut berada di Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (27/5/2020).

Warga setempat menduga tempat ibadah yang di maksud adalah aliran sesat karena arah kiblatnya ke utara.

Untuk menuju lokasi harus melewati jalan setapak berbatu karena rumah ibadah yang diduga aliran sesat berada di kaki gunung silanu.

Ketua HMI cabang Jeneponto, Amrullah Serang yang akrab di sapa Arul, membenarkan kalau ada tempat ibadah yang kiblatnya mengarah ke utara bukan ke barat.

"Kita melakukan peninjauan langsung bersama dengan pemerintah kecamatan dan teman teman AMUBA untuk memastikan arah kiblatnya dan berharap bisa ketemu untuk koordinasi dengan jamaahnya atau penanggungjawabnya hanya saja kita tidak ketemu," ujar Arul ke TribunJeneponto, Rabu (27/5/2020).

Terpisah, Pemerintah Kecamatan Bangkala, Andi Patappoi Kr Nyau, mengatakan, sudah tinjau secara langsung dan memang betul ada yang menyimpang dilihat dari arah kiblat.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak pihak berkompoten termasuk POLRI, TNI dan KAU wilayah Kecamatan Bangkala untuk melakukan langkah-langkah persuasif," ungkap Andi Patappoi.

Sampai sekarang pihak penanggungjawab tidak bisa ditemani untuk komunikasi langsung karena menurut informasi dari warga setempat yang bersangkutan atau penanggungjawabnya pergi ke bulukumba, tutup Andi Patappoi.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved