Tribun Wiki

TRIBUN WIKI: Sejarah Singkat Berdirinya SMKN 1 Malangke atau SMKN 5 Luwu Utara

Sekolah jurusan perikanan dan kelautan ini beralamat di Jl Datuk Sulaiman, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

TRIBUN WIKI: Sejarah Singkat Berdirinya SMKN 1 Malangke atau SMKN 5 Luwu Utara
chalik / tribun timur
Suasana penamatan dan pelepasan taruna dan taruni SMKN 5 Luwu Utara atau SMKN 1 Malangke

TRIBUNLUTRA.COM, MALANGKE - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada awal berdirinya bernama SMKN 1 Malangke.

Sekolah jurusan perikanan dan kelautan ini beralamat di Jl Datuk Sulaiman, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

Awal berdirinya sekolah ini saat terbitnya Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Nomor 388/SPT/Disdik yang ditujukan kepada empat guru.

Surat tersebut berisikan untuk melakukan sosialisasi dan persiapan penerimaan peserta didik baru tahun 2013/2014.

Disusul Surat Keputusan Bupati Luwu Utara Nomor 188.4.45/19/2013 tanggal 16 Januari 2013 tentang penetapan penamaan operasional dan kelembagaan USB SMKN 1 Malangke.

Kemudian keempat guru melakukan tudang sipulung di Baruga Datuk Sulaiman dengan menghadirkan sejumlah pihak terkiat, tanggal 23 Januari 2013.

Kemudian ditinjaklanjuti dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah rumpun perikanan dan kelautan di Sulawesi Selatan.

Dimulai di SMKN 3 Palopo terus ke SMKN 1 Pitumpanua, kemudian ke SUPM Bone, SMKN 2 Bantaeng, dan BPP Barombong pada bulan Februari-April 2013.

Selanjutnya melakukan sosialisasi ke semua sekolah SMP/MTs negeri maupun swasta yang berada di wilayah pesisir Luwu Utara.

Mulai SMPN 4 Bone-bone di ujung timur hingga MTs Layar Putih Malangke Barat dijung barat mensosialisasi kehadiran SMKN 1 Malangke.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved