Update Corona Bulukumba

Anggaran Covid-19 Dinsos Bulukumba Dilidik Tipikor, DPRD Bulukumba Diminta Bentuk Pansus

Pasalnya, berdasarkan hasil penyelidikan Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba, ditemukan adanya dugaan indikasi korupsi.

firki
Pemuda Muhammadiyah Bulukumba 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) anggaran Covid-19 di Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba, menyita perhatian publik.

Pasalnya, berdasarkan hasil penyelidikan Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba, ditemukan adanya dugaan indikasi korupsi.

Bahkan Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan awal, ditemukan kerugian negara kurang lebih Rp400 juta.

Namun, angka tersebut belum bersifat pasti. Olehnya pihaknya bakal meminta tim ahli dari BPKP untuk melakukan audit.

Ketua Bidang Hukum dan HAM Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Muh Ashar mengapresiasi Kinerja Polres Bulukumba, atas temuan itu.

"Kita memiliki harapan yang sama ditengah Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah Indonesia termasuk di Bulukumba,"kata Ashar, Kamis (21/5/2020).

Apalagi tidak ada satu pun pihak yang mencoba untuk mengambil keuntungan di tengah krisisnya keaddan akibat covid-19 ini.

Olehnya, ia berharap Polres Bulukumba menuntaskan kasus ini, agar tidak ada lagi oknum yang mencoba untuk bermain anggaran di tengah musibah besar melanda negeri ini.

"Apalagi, saat ini masyarakat dihadapkan dalam keadaan yang sulit, jangan lagi tambah dipersulit dengan berbuat curan," sesal Ashar.

Selain itu, Pemuda Muhammadiyah juga meminta DPRD Bulukumba membentuk Pansus Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved