Tribun Sinjai

Pandemi Corona, MUI dan Kemenag Sinjai Imbau Warga Salat Idul Fitri di Rumah

Kepala Kemenag Sinjai, Hafid Talla menyampaikan, dirinya berama MUI Sinjai dan Dinas Kesehatan setempat baru saja menggelar rapat.

Ist
Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid Talla 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai, meminta warga untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah.

Kepala Kemenag Sinjai, Hafid Talla menyampaikan, dirinya berama MUI Sinjai dan Dinas Kesehatan setempat baru saja menggelar rapat.

Isi rapat mereka membahas mengenai lokasi lebaran Idul Fitri warga masyarakat Sinjai.

"Berdasarkan rapat bersama dengan MUI dan Dinkes, mengambil kesimpulan belum mengeluarkan imbauan lebaran di masjid atau di lapangan, artinya imbauan lebaran tetap di rumah saja," kata Hafid.

Alasan tersebut berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Sinjai bahwa sampai saat ini, penyebaran covid-19 di Kabupaten Sinjai belum terkendali.

Informasi dari Dinas Kesehatan yang masuk Orang Tanpa Gejala (OTG) 45 orang sedang diisolasi di Hotel Sinjai, dan 11 orang sudah positif corona yang saat ini sedang dirawat di Makassar.

Hasil rapat mereka juga sudah disampaikan ke Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Sisa pihak Pemkab Sinjai mengeluarkan surat imbauan untuk tetap salat Idul Fitri di rumah atau mengamati perkembangan pandemi covid.

Namun keputusan rapat MUI dan Kemenag Sinjai itu sifatnya imbauan.

Dan jika ada masyarakat yang tetap menyelenggarakan salat Id di masjid atau di lapangan maka kembali kepada pengelola masjid tersebut. (*)

Laporan Wartawan TribunSinjai.Com, Syamsul Bahri

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved