Tribun Wajo

Jalan Poros Sengkang-Bone di Pammana Wajo Terancam Putus Akibat Banjir

Jalan Poros Sengkang-Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kembali terendam banjir.

hardiansyah/Tribunwajo.com
Jl Poros Sengkang-Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kembali terendam banjir, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, PAMMANA - Jalan Poros Sengkang-Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kembali terendam banjir, Selasa (19/5/2020).

Selama sepuluh tahun terakhir, jalanan yang amblas sepanjang kurang lebih 300 meter itu menjadi langganan banjir saban tahun.

Air kian meninggi, kira-kira sampai lutut orang dewasa. Sepeda motor tidak bisa melaluinya lagi tanpa melalui jembatan kayu darurat buatan warga sekitar secara swadaya.

Sementara, untuk kendaraan roda empat maupun truk, mesti dibimbing oleh warga sekitar agar tidak keluar jalur.

"Banjir lagi, sudah langganan memang. Ini baru awal, nanti kalau tambah sering hujan dan tinggi air, sudah tidak bisa lewat mobil," kata warga, Abdullah.

Banjir disebabkan luapan air Sungai Cenranae yang berada tepat di pinggir jalan. Ditambah, kondisi jalanan yang rendah akibat amblas, meski kerap ditimbun.

"Selalu ditimbun sebenarnya di sini, tapi selalu juga turun tanahnya," ujarnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved