CITIZEN REPORT

IAI Sulsel Helat Pembinaan Apoteker Baru Secara Daring

Profesor cantik yang juga pemegang hak paten beberapa produk suplemen kesehatan ini tampil memukau peserta dengan membawakan materi berjudul Inspiring

Foto: Anshar Saud
Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Apoteker (POPCA) di Makassar yang digelar Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan secara daring, Selasa (19/5/2020) 

Laporan: Apt. Anshar Saud, S.Si, M.Farm
Koord Bidang Organisasi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan
Melaporkan dari Kota Makassar

Sebanyak 75 apoteker baru dari Universitas Hasanuddin dan 96 alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengikuti Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Apoteker (POPCA) di Makassar.

POPCA kali terasa istimewa karena untuk pertama kalinya dihelat secara daring menggunakan aplikasi Zoom sebagai akibat pandemi Covid-19.

Meskipun begitu tidak mengurangi sisi khidmatnya acara ini.

Ia dikemas apik oleh tim dari Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) beranggotakan Dr. Apt. Agus Sulaeman dan Apt. Fauzan Zain yang menampilkan audio visual yang menarik.

Prof. Dr. Apt. Gemini Alam, M.Si selaku Ketua Umum Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sulawesi Selatan membuka acara ini.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada apoteker baru yang akan bertugas sebagai tenaga profesional kesehatan.

Cara Terbaik Menang Melawan Covid-19

POPCA daring ini menghadirkan pembicara Prof. Apt. Keri Lestari, M.Si (Wakil Rektor Bidang 4 Universitas Padjajaran).

Profesor cantik yang juga pemegang hak paten beberapa produk suplemen kesehatan ini tampil memukau peserta dengan membawakan materi berjudul Inspiring Pharmacist.

“Apoteker mesti terampil membawakan pharmaceutical care dengan branding yang tepat”, pesan Guru Besar Farmasi Klinik yang baru saja dilantik menjadi Direktur Utama Injabar Unpad ini.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved