Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Warga Bone yang Hilang di Perairan Limpoge Sinjai

Koordinator Tim SAR Kabupaten Bone, Andi Sultan mengatakan pencarian dihentikan setelah dilakukan selama 7 hari.

kaswadi/tribun-timur
Proses pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Baharuddin warga Bone yang hilang di Perairan Limpoge, Kabupaten Sinjai, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Tim SAR Gabungan menghentikan proses pencarian Baharuddin, anak buah kapal (ABK) KM 77 yang dikabarkan hilang terbawa arus, Senin (18/5/2020).

Baharuddin, warga Dusun Annasa, Desa Mallahae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan hilang pada Selasa (12/5/2020) sekira pukul 17.00 Wita.

Saat itu, ia sedang menarik putaran jangkar kapal. Diduga tidak dapat menguasai, korban terjatuh dari kapal dan terbawa arus. Kejadian tersebut terjadi di Perairan Limpoge, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Koordinator Tim SAR Kabupaten Bone, Andi Sultan mengatakan pencarian dihentikan setelah dilakukan selama 7 hari. Hasil pencarian nihil, tidak ditemukan tanda-tanda korban.

Meski begitu, pihaknya telah menyampaikan kepada nelayan maupun warga yang menemukan korban untuk segera melaporkan ke pihaknya atau ke kantor Polsek terdekat.

"Untuk proses pencarian secara besar kami hentikan. Kami tetap siaga untuk mengevakuasi jika ada laporan dari masyarakat yang menemukan korban," katanya saat dihubungi via telepon oleh tribunbone.com.

Tim SAR Gabungan, kata Andi Sultan telah melakukan pencarian dari lokasi jatuhnya korban. Kemudian menyisir sekitaran Pulau Sembilan hingga Pulau Tete.

Setelah itu menyisir perairan dari Sinjai Ke Bone. Beberapa lokasi yang dilakukan penyisiran diantaranya, pesisir Tonra, pesisir Mare, pesisir Kaju, pesisir Barebbo, pesisir Batu Lappa, pesisir Cappa Ujung dan pesisir Bajoe.

Menurutnya, proses pencarian terkendala dengan cuaca tak menentu.

"Angin tiba-tiba berhembus kencang dan arus yang sangat kencang sehingga menyulitkan proses pencarian," ujarnya.

Proses pencarian melibatkan berbagai unsur seperti, Basarnas, SAR Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel, Satuan Pol Air Sinjai, TNI AL Sinjai, SAR Unhas dan SAR UNM.

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved