Bantuan Langsung Tunai

Pemdes Bawalipu Luwu Timur Door to Door Bagikan BLT

Pemerintah Desa (Pemdes) Bawalipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

ist
Pemerintah Desa (Pemdes) Bawalipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga terdampak Covid-19, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, WOTU - Pemerintah Desa (Pemdes) Bawalipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga terdampak Covid-19, Sabtu (16/5/2020).

Kepala Desa Bawalipu, Solihin B Kaniyu menyalurkan BLT secara door to door bersama Babinsa, Bhabinkantibmas Polsek Wotu, dan kepala dusun.

"Selanjutnya pembagian akan diteruskan kepala dusun masing-masing wilayah," kata Solihin kepada TribunLutim.com, Minggu (17/5/2020).

Total BLT yang disalurkan berjumlah 159 kepala keluarga (KK). Kemudian disiapkan tambahan 20 KK guna mengantisipasi bila ada warga yang benar membutuhkan tapi tidak terdata.

Solihin mengatakan sesuai keputusan musyawarah desa, kriteria masyarakat yang mendapatkan BLT adalah masyarakat miskin yang betul terdampak Covid-19.

Selain itu, warga lansia serta yang memiliki riwayat penyakit bertahun-tahun.

"Masyarakat yang terdampak Covid-19 disini adalah mereka yang memiliki pekerjaan, tapi karena adanya pandemi, pekerjaannya kandas, dan untuk membiayai hidup keluarganya sangat sulit," katanya.

Ia menambahkan, BLT bersumber dari dana desa (DD) Bawalipu sebanyak 159 KK, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos dan Pemkab 308 KK.

Serta Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 192 KK.

Solihin juga meminta agar warganya melapor bila ada keluarga atau tetangga yang layak dapat bantuan tapi tak mendapat bantuan.

"Kalau tidak mendapatkan bantuan padahal dia layak, laporkan kepada kami," ujarnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved