Update Corona Sinjai

Kisah Pasien Sembuh Covid-19 di Sinjai, 14 Hari di Ruang Isolasi RSUD Sudah 3 Kali Khatam Alquran

Miftahul Jannah (22), warga Dusun Mattoangin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan adalah salah satu dari lima warga yang berhasil sembuh.

samsul bahri/tribun-timur.com
Santri Al Fatah, Miftahul Jannah (22) (tengah) sedang berbincang dengan tetangganya di Dusun Mattoangin, Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Miftahul Jannah (22), warga Dusun Mattoangin, Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan adalah salah satu dari lima warga yang berhasil sembuh dari penyakit covid-19 atau corona.

Ia adalah santri asal Pondok Pesantren Al Fatah Tembora, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur yang dinyatakan positif corona oleh medis di Kabupaten Sinjai setelah tiba di kampung halamannya.

Mifta, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa selama menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sinjai bersama sesama santri lainnya yang juga dinyatakan positif corona, ia memanfaatkan waktu untuk membaca Alquran.

Dalam 14 hari tersebut, Mifta menyempatkan diri khatam Alquran sebanyak tiga kali.

"Saya manfaatkan betul baca Alquran dan tammat tiga kali 30 juz," kata Miftahul Jannah saat dijumpai Tribunsinjai.com, Sabtu (16/5/2020).

Mereka juga memperbanyak amalan-amalan sunnah, seperti melakukan zikir, salat dhuha, dan lainnya.

Kebiasaan di Pondok Pesantren Al Fatah tetap mereka jalankan meski di ruang isolasi di RSUD Sinjai.

Selain beribadah, ia juga bersama rekan-rekan lainnya tetap rileks dan membangun kehidupan sosial, seperti berdiskusi tentang ilmu pengetahuan umum lainnya.

Selain rileks, ia juga menitipkan pesan kepada pasien di Indonesia agar tetap santai dan membangun energi positif untuk tetap sembuh.

Dengan cara itu, imun tubuh tetap terjaga dan dapat sembuh. Kemudian kata dia, hal yang paling penting adalah selalu berserah peda Allah.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved