Update Corona Polman

Ketahuan Baru Tiba dari Makassar, Seorang Pria di Wonomulyo Polman 'Diusir' Warga

Satgas Covid-19 Wonomulyo, Kabupaten Polman, merazia sebuah rumah di desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Jumat (15/5/2020)

Sekretaris Kecamatan Wonomulyo, Samiaji
Gugus Tugas Covid-19 Wonomulyo Polman sambangi tempat tinggal seorang pria yang baru tiba dari Makassar dan meminta untuk pulang kembali karena ditakutkan bawa virus. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Satgas Covid-19 Wonomulyo, Kabupaten Polman, merazia sebuah rumah di desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Jumat (15/5/2020).

Rumah itu menjadi tempat seorang pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, bersembunyi.

Sekretaris Kecamatan Wonomulyo, Samiaji menuturkan, razia itu dilakukan setelah Satgas covid-19 mendapatkan laporan warga jika salah satu warga asal Makassar berada di sebuah rumah.

Masyarakat resah dengan kehadiran warga berinisial AB itu akan menularkan wabah virus corona.

Tim yang turun kemudian meminta yang bersangkutan untuk pulang kembali ke Makassar.

"Tadi siang dia pulang ke Makassar, pulang sendiri dan dipantau oleh tim kami lewat vidio call,"kata Samiaji via whatsapp kepada Tribun-Timur.com, Sabtu (16/5/2020).

"Karena kemarin malam ada warga melapor bahwa ada orang Makassar baru tiba. Makanya, malam itu Pak Anto Babinsa langsung cek laporan itu dan ternyata betul ada orang Makassar karena kita cek KTP-nya,"sambungnya.

Samaji mengatakan, AB sudah dua hari berada di rumah tersebut.

Dia berhasil masuk ke Kecamatan Wonomulyo, setelah lolos dari pemeriksaan petugas penanganan Covid-19 di perbatasan Sulbar-Sulsel.

"Karena dia tidak melapor sama pemerintah setempat, terus dia waktu diperbatasan itu dia sembunyi dibagasi mobil angkutan umum," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved