Update Corona Sulbar

Pemprov Sulbar Terima Bantuan 500 APD dari PT Unggul Widya Teknologi Lestari

Pemprov Sulbar terima bantuan 500 picis Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan virus corona dari PT Unggul Widya Teknologi Lestari.

nurhadi/Tribunsulbar.com
Bantuan APD diserahkan Senior Manager PT Unggul Widya Teknologi Lestari, H Arifin ke Kepala BPBD Sulbar Darno Majid di kantor BPBD Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (11/5/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terima bantuan 500 picis Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan virus corona dari PT Unggul Widya Teknologi Lestari.

Bantuan tersebut diserahkan Senior Manager PT Unggul Widya Teknologi Lestari, Ir H Arifin diterima langsung Kepala BPBD Sulbar Darno Majid di kantor BPBD Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (11/5/2020).

"Selain APD 500 picis, kami juga serahkan masker 2.500 picis dan sarung tangan 2.500 picis," kata Ir Arifin kepada tribun-timur.com di kantor BPBD Sulbar.

Dia mengatakan sejak pandemi Covid-19 merebak hingga ke Sulawesi Barat PT Unggul sudah berniat membantu pemerintah daerah dalam menangani wabah ini berupa pemberian APD.

"Kami juga serahkan Pemkab Mamuju 400 picis, Mamuju Tengah 400 picis dan Pasangkayu 400 picis. Juga masing-masing masker dan sarung tangan 2.500 picis," ujarnya.

Kepala BPBD Sulbar Darno Majid selaku pelaksana kebencaan menyampaikan terima kasih kepada PT Unggul Widya Teknologi Lestari dalam merespon kondisi di Sulawesi Barat.

"APD ini memang dangat kita butuhkan. Apalagi makin hari juga pasien selalu bertambah," katanya.

Dia mengatakan APD tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk didistribusikan ke Rumah Sakit Regional dan RSUD di kabupaten.

"Karena Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu sudah ada, kemungkinan kita akan serahkan ke Mamasa, Polman dan Majene," ujarnya.

Ia berharap perusahaan swasta maupun BUMN yang lain di Sulbar dapat melakukan hal yang sama. Tak mesti dalam bantuk APD tapi bisa bentuk sembako untuk masyarakat kurang mampu.

"Karena kita perlu bantuan seperti jaringan pengaman sosial yang bisa menyentuh langsung masyarakat," tuturnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved