Update Corona Polman

Cegah Covid-19, Formula Tutup Akses Masuk Ujung Baru

Forum Masyarakat Ujung Baru Lorong Satu (Formula), Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) bersatu lawan covid-19.

Formula
Forum Masyarakat Ujung Baru Lorong Satu (Formula), Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Sulawesi Barat (Sulbar) bersatu lawan covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Forum Masyarakat Ujung Baru Lorong Satu (Formula), Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) bersatu lawan covid-19.

Upaya pencegahan ini diapresiasi para warga dengan menerapkan sistem buka tutup portal.

Para wargapun bergotong-royong membuat portal dan menutup sebagian akses masuk yang dihadiri oleh kepala lingkungan, tokoh pemuda, dan masyarakat Ujung Baru.

Pengurus Formula, Andi Ashar dalam rilisnya ke tribun-timur.com, Minggu (10/5/2020) mengatakan kegiatan ini merupakan langkah pencegahan penyebaran covid-19 dengan menerapkan sistem buka tutup portal.

Ada sembilan jumlah portal yang disiapkan, dimana dua di antaranya merupakan portal buka tutup, dan lainnya portal tutup full.

Dua portal yang ditutup full berada di Jl Kapten Djumhana, dan yang lainnya terletak di bagian timur dan belakang kompleks ruko Andita.

Kabupaten Polewali Mandar sudah masuk pada zona merah penyebaran Covid 19.

Sesuai dengan data Dinkes Sulawesi Barat per 9 Mei 2020, terdapat 62 kasus positif. 17 kasus positif terdapat di Kabupaten Polewali Mandar.

Ujung Baru merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali mandar yang padat penduduk.

Ketua Formula Kecamatan Wonomulyo Ijhonk mengimbau masyarakat agar melapor jika ingin melintas 1x24 jam.

"Langkah ini kami lakukan agar dapat mendeteksi pergerakan warga yang keluar masuk dan mewaspadai peyebaran covid-19. Semoga seluruh elemen masyarakat dapat saling bekerja sama, mari bersatu lawan covid-19" Katanya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved