Breaking News:

Jokowi

Ingin Roda Perekonomian Tetap Jalan, Presiden Jokowi: Kita Harus Hidup Berdamai dengan Covid-19

Upaya harus terus dilakukan untuk menghambat penyebaran Covid-19. Tetapi, Kepala Negara juga ingin agar roda perekonomian tetap berjalan.

KOMPAS.COM
Presiden RI, Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ingin Roda Perekonomian Tetap Jalan, Presiden Jokowi: Kita Harus Hidup Berdamai dengan Covid-19.

Kasus virus Corona atau Covid-19 di Indonesia setiap harinya masih saja ada penambahan meski beberapa daerah sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ).

Menyikapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pun angkat suara terkait laporan perkembangan virus Corona di Indonesia.

Presiden Jokowi menyatakan, pemberlakuan PSBB sudah dilakukan di banyak daerah, namun dirinya masih mendapat laporan warga di lingkungan perkampungan masih terlihat ramai.

"Saya melihat di beberapa daerah dari informasi yang saya terima, jalannya sepi tetapi di kampungnya masih berkerumun ramai," ujar Jokowi dalam pernyataan persnya hari ini, Kamis, 7 Mei 2020.

"Di kampungnya masih banyak yang bergerombol ramai. Padahal interaksi fisik itu harus dikurangi, harus jaga jarak, harus bermasker, harus sering cuci tangan sehabis kegiatan," lanjutnya.

Menurut Presiden, Indonesia beruntung karena sejak awal pemerintah memilih kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, bukan karantina wilayah atau lockdown.

Pandemi Corona, Perayaan Hari Waisak Vihara Girinaga Makassar Digelar Via Live Streaming

Capai 16 Kasus Positif, Tambahan Terbaru Klaster Pasar Lakessi, Pedagang Sayur dan Makanan

Seperti diketahui, PSBB adalah pembatasan kegiatan di tempat umum atau di fasilitas umum dalam bentuk pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak antarorang.

"Artinya, dengan PSBB masyarakat masih bisa beraktivitas, tetapi memang dibatasi. Masyarakat juga harus sadar membatasi diri, tidak boleh berkumpul dalam skala besar," kata Jokowi.

Mengutip keterangan beberapa ahli, Jokowi mengatakan ketika kasusnya sudah turun tidak berarti langsung landai atau langsung nol, melainkan masih bisa fluktuatif.

Benarkah Besok 15 Ramadhan 1441 H Ada Asteroid Menabrak Bumi? Penjelasan Lapan & Ustad Abdul Somad

Halaman
1234
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved