Breaking News:

Polbangtan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Polbangtan Tetap Bersama Petani

Polbangtan Gowa sebagai penyelenggara Pendidikan vokasi Kementerian Pertanian mendukung pembangunan pertanian baik dalam masa pandemic COVID

Dok Polbangtan Gowa
Mahasiswa Polbangtan Gowa bersama petani - Polbangtan Gowa sebagai penyelenggara Pendidikan vokasi Kementerian Pertanian pastinya mendukung pembangunan pertanian baik dalam masa pandemic COVID-19 

GOWA - Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak dari penyebaran virus corona, sejak bulan Februari 2020.

Menyikapi penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Indonesia, sektor pertanian sebagai sektor strategis di Indonesia harus menjadi pengaman dalam menghadapi wabah pandemi virus COVID-19.

Indonesia sebagai negara agraris memiliki potensi besar untuk sektor pertanian.

Dengan adanya penyebaran wabah pandemi virus COVID-19 ini justru pertanian harus makin didorong karena masyarakat sangat membutuhkan pangan yang sehat.

Pertanian harus tetap produktif untuk menghasilkan ketersediaan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang kerap disapa SYL mengatakan bahwa seluruh jajaran Kementerian Pertanian kerja ekstra ditengah pandemic COVID-19.

267 juta penduduk Indonesi tidak boleh bersoal, "Kalau perut rakyat bersoal, maka tidak ada sesuatu yang tidak bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk masalah pertanian semua pihak tidak boleh diam, tidak boleh lengah sedikit pun untuk menghadirkan upaya-upaya maksimal dalam mencapai harapan itu,

“Sebab, salah satu hal yang penting dalam pertanian menjamin kebutuhan pangan rakyat Indonesia sebanyak 267 juta orang," tegas SYL.

Lebih lanjut, dia menyebut, sektor pertanian menjadi harapan dan tulang punggung pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved