Unibos

Mahasiswa Unibos Juara Lomba Poster Covid-19 Puspresnas Kemendikbud

Mahasiswa Unibos Juara Lomba Poster Covid-19 Puspresnas Kemendikbud. Mereka adalah Sulthon Kharomaeni, Muhammad Abith dan Sari Andira

Unibos
Mahasiswa Unibos Juara Lomba Poster Covid-19 Puspresnas Kemendikbud 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Unibos Juara Lomba Poster Covid-19 Puspresnas Kemendikbud

Libur perkuliahan tatap muka selama masa pandemi Covid-19 ini tak membuat tiga mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar harus terlarut dalam kegabutan.

Meski hanya tinggal di rumah sesuai anjuran Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, Sulthon Kharomaeni, Muhammad Abith dan Sari Andira, tetap mengerjakan sesuatu yang membanggakan.

Ketiganya mewakili Unibos tetap mampu mencetak prestasi dengan menjuarai lomba poster yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kompetisi #berprestasidarirumah yang digelar Puspresnas Kemendikbud RI ini dibagi ke dalam tiga jenis.

Yakni kompetisi poster, video opini dan penulisan opini.

"Akhir Mei kami dapat infonya dan masa pedaftarannya itu sampai 25 April jadi kami inisiasi supaya bisa tetap produktif dari rumah makanya coba-coba ikut daftar," ucap Sulthon selaku ketua tim saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Dari data yang dirilis Puspresnas melalui akun instagramnya, khusus kompetisi poster diikuti oleh 12906 peserta dari berbagai kampus se-Indonesia.

Dengan jumlah peserta yang cukup banyak Sulthon mengaku kaget bisa keluar sebagai juara pertama.

Adapun poster yang membawa Sulthon dan teman-temannya juara yakni bertemakan Gardas dengan judul "Mencegah Penyebaran Covid-19 dengan Gardas (Gerakan Cerdas)”.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved