Update Corona Sulbar

Update Covid-19 di Sulbar, 37 Positif Corona, Empat PDP Meninggal

Update penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu 29 April 2020.

Dinas Kesehatan Sulbar
Update penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu 29 April 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Update penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu 29 April 2020.

Kasus positif Covid-19 terus meningkat, hingga 28 April 2020.

Total positif Covid-19 sudah mencapai 37 kasus. 24 diantarnya dirawat di rumah sakit berbeda, 10 isolasi mandiri, dua sembuh dan satu meninggal.

Adapun rinciannya yakni, 29 orang pasien dari cluster Pontanakayyang Mamuju Tengah, tiga diantaranya dirawat di RSU Regional Sulbar, 2 orang dirawat di RSUD Kabupaten Mamuju Tengah.

Kemudian 17 dirawat di gedung karantina PKM Salugatta, enam orang isolasi mandiri dan satu meninggal dunia yakni pasien 03 pada 3 April 2020 lalu.

Dari Kabupaten Pasangkayu, sebanyak lima orang. Satu dirawat di RSU Regional Sulbar, satu di RSUD Pasangkayu dan tiga diantaranya menjalani isolasi mandiri.

Kemudian dua orang dari Kabupaten Mamuju, satu dinyatakan sembuh dan satu isolasi mandiri di Makassar dan satu dari Kabupaten Majene, yakni pasien 01 yang dinyatakan sembuh pada 10 April lalu.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pun semakin bertambah. Hingga saat ini sudah mencapai 44 orang yang tersebar di enam kabupaten. Sebanyak 16 masih dalam pengawasan, 24 selesai pengawasan dan empat meninggal dunia.

"Khusus Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga 29 April, sebanyak 1.341, sebanyak 1.165 selesai pematauan dan 175 masih pemantauan dan satu meninggal,"kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga saat ini sudah mencapai 247 orang. 137 orang masih dalam pengawasan dan 110 selesai pengawasan.

"Orang tanpa gejala ini mereka yang tidak memiliki riwat perjalanan ke daerah terjangkit, namun memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19,"jelas Safaruddin.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved