Penyeludupan Narkoba

Oknum Pegawai Kedapatan Seludupkan Narkoba di Lapas Perempuan, Pelaku Masih Muda, Kronologi

“Dia adalah petugas jaga kami pada pukul 19.00 WITA kurang saat aplusan di periksa petugas P2U (Petugas Penjaga Pintu Utama) diketemukan diduga Narkob

Pixabay
Oknum Pegawai di Bali Seludupkan Narkoba di Lapas Perempuan. Ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Seorang wanita kedapatan akan menyelundupkan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Bali.

Hal tersebut terjadi di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar malam hari tadi.

Dan upaya memasukkan barang haram tersebut dilakukan oleh oknum petugas Lapas.

“Dia adalah petugas jaga kami pada pukul 19.00 WITA kurang saat aplusan di periksa petugas P2U (Petugas Penjaga Pintu Utama) diketemukan diduga Narkoba jenis sabu-sabu.

Kami langsung menghubungi Kadivpas dan diarahkan kami harus melapor ke bagian keamanan. Kemudian saya langsung menghubungi Kapolres Badung,” jelas Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar Lili, Rabu (29/4/2020) dinihari tadi.

Virus Corona, Tenaga Upah Jasa di Sekretariat Daerah Luwu Timur Diberi Paket Sembako

Santapan Sahur Ayam Goreng Kremes Kelapa, Menggugah Selera dan Praktis, Lengkap Cara Buat

Petugas Lapas itu inisial ER usia 23 tahun, dan ia merupakan pegawai kelahiran Bangli, 24 Oktober 1993 yang direkrut pada tahun 2017 dengan pangkat Pengatur Muda (II/a) dan mulai bertugas di Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar mulai tahun 2018. 

“Pengeledahan terhadap semua yang masuk ke dalam lapas merupakan SOP yang dilakukan oleh petugas P2U untuk mencegah barang-barang yang dilarang seperti HALINAR (Hp, Pungli dan Narkoba).

Dan temuan upaya penyelundupan Narkoba yang dilakukan ER kini ditangani Satresnarkoba Polres Badung,” tambah Lili.

Ia menegaskan Integritas Petugas harus dijaga yang tak pernah bosan diingatkan oleh Menkumham kepada seluruh jajarannya.

“Kami tidak ada ampun biarpun petugas kami sendiri (yang melakukannya). Kami selalu berkomitmen selalu Integritas sebagai petugas.

Halaman
12
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved