Breaking News:

Update Corona Sulbar

Pemprov Sulbar Salurkan Sembako Kemanusiaan Covid-19

Sembako kemanusiaan Covid-19, resmi disalurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kepada masyarakat yang terdampak

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar serahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.(nurhadi/tribun). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Sembako kemanusiaan Covid-19, resmi disalurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dari segi ekonomi, Selasa (21/4/2020).

Tahap pertama, sembako disalurkan ke tujuh kelurahan di Kabupaten Mamuju, yakni Kelurahan Simboro, Kelurahan Rangas, Kelurahan Karema, Kelurahan Rimuku, Kelurahan Binanga, Kelurahan Mamunyu dan Kelurahan Bebanga.

Penyaluran bantuan sembako diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kepada tujuh kepala kelurahan di halaman kantor Subdivre Bulog Mamuju, Jl Gatos Subroto, Kelurahan Simboro.

Bahkan, Gubernur Ali Baal turun langsung menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Karema dan kepada karyawan dirumahkan di Loby Hotel Grand Maleo Mamuju.

Paket sembako tersebut disalurkan secara door to dood oleh anggota Tanaga Dinas Sosial dan Satpol PP Provisni dan Kabuaten ke rumah penerima demi menghindari kerumunan. Penyaluran dipantau langsung para pejabat eselon II lingkup Pemprov.

Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir, selaku Koordinator Pembagian Sembako mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan ide dan gagasan gubernur yang meminta seluruh OPD untuk berdonasi dalam rangka penyaluran sembako kemanusiaan.

"Ide pak Gubernur direspon bersama oleh Sekprov dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yang terkumpul sebanyak Rp 519 juta kemudian dibelanjakan dalam bentuk sembako, satu paket sembako nilainya Rp 150 ribu,"kata Muhammad Natsir.

Paket sembako yang akan disalurhkan ke seluruh kelurahan di Sulbar dari donasi OPD yang terkumpul sebanyak 3.664 paket. Khusus untuk tujuh kelurahan di Kabupaten Mamuju, sebanyak 1.400 paket.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, berharap pembagian sembako tersebut berjalan dengan lancar. Tidak menimbulkan protes atau riak dari masyarakat.

"Sudah diatur sedemikian rupa, kalau ada protes karena tidak dapat, catat nama dan alamatnya, Insyaallah kita antarkan sembako. Tidak usah diributkan,"ucap Ali Baal.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved